3.31.2016

Kilas Balik Bulan Maret 2016

Tidak terasa sudah harus bikin posting kilas balik lagi. Betapa cepat waktu berlalu ya, teman. Jadi apa saja yang sudah saya lakukan di blog ini bulan ini? Mari ikuti saya mengevaluasi..


Pertama-tama, tentu saja, kita lihat dari kuantitas yang mudah diukur. Ternyata di bulan Maret ini saya bisa menghasilkan 24 tulisan, alhamdulillah. Walaupun seringkali tulisan untuk hari berbeda baru bisa di-post di waktu yang hampir bersamaan (pas lagi kafe yang ada wifi-nya), saya senang bisa lebih sering menulis bulan ini. Mudah-mudahan di bulan April bisa tetap menjaga semangat berbagi.

Mengawali bulan Maret, saya menulis tentang seorang Roger yang beken di IPB, semakin beken setelah viral di internet dan masuk televisi. Menurut saya kisah tersebut cukup inspiratif untuk dijadikan pelajaran hidup. Semoga bermanfaat. :)

Selanjutnya, yang belakangan cukup mendominasi adalah cerita tentang latihan panahan yang saya lakukan bulan ini. Mulai dari cerita tentang latihan panah bersama (pertemuan kedua, ketiga, keempat, dan kelima), latihan bersama Kanda, tentang busur yang patah, juga tentang filosofi panahan.

Seperti biasa, saya selalu menulis renungan dan hal-hal semacam itu. Bukan untuk menggurui orang lain tapi untuk menasihati diri sendiri. Contohnya, tulisan tentang nasihat untuk para melankolis, tentang belajar dari anak muda, tentang catatan marah, dan tentang debat versus diskusi. Ada juga sih catatan tentang saya dan isi tas saya. Yang dua ini agak narsis, tapi sudah ditulis ya sudahlah.. :p Anggap saja kita berkenalan, yaa. ^^

Apa lagi ya. Oh ya, bulan ini saya cukup rajin membuat beberapa tulisan ulasan, yaitu tentang film animasi Inside-Out dan Kungfu Panda 3, film thriller The Forest, dan snack nori rasa pedas. Ada yang mau nitip di-review? Hubungi saya via email saja yaa.. ;)

Saya juga menulis beberapa kenangan penting di bulan Maret 2016, seperti saat gerhana matahari dan equinox terjadi. Ada juga cerita kenangan tentang jalan-jalan yang penuh modus dan tentang kegiatan di suatu pagi, hehe. Sementara itu, ada kenangan manis nih, terkait tulisan saya tentang teman nge-blog tercihuy. Tadi saya baru baca pengumuman kalau tulisan tersebut terpilih menjadi juara 2 giveaway yang saya ikuti. Alhamdulillah, rejeki. Rasa-rasanya baru kali ini saya menang giveaway dinilai dari tulisan. Sebelum-sebelumnya alhamdulillah pernah menang juga, tapi lebih karena faktor keberuntungan: kalau tidak karena kurang peserta, karena terpilih undian. Jadi ini pencapaian yang cukup membahagiakan.

Artikel lain yang insyaallah bermanfaat adalah tentang IUFD. Ini tulisan yang cukup menguras hati. Saya harus menahan diri supaya tidak terlalu banyak curcol karena pernah mengalami kejadian pedih ini. Sampai sekarang pengalaman itu tak saya lupakan dan tak ingin saya lupakan. Ingatan itu kadang membuat saya menangis, tapi insyaallah saya sudah lebih kuat dari sebelumnya. Saya harap tulisan tersebut bisa mengedukasi para wanita yang sedang program hamil ataupun yang sedang hamil. Untuk saya sendiri, menulis tentang ini adalah tantangan hati sekaligus kesempatan untuk mengenang anak saya. Saya menyayanginya..

Hmm, baiklah. Sepertinya sekian dulu ya teman. Saya mau istirahat. Sampai ketemu di bulan yang baru.. Dah..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!