3.27.2016

Busur yang Patah

Padahal baru saja posting tentang latihan panahan di akun instagram saya, @delyanetkarmoni, eeh cobaan mendera. Pas mau latihan sendiri di rumah, busur panah milik saya yang terbuat dari pvc malah patah jadi dua. Tidak jadi latihan deh!

Beneran nih, patah.. padahal baru juga sebulanan.. hiks..


Bisa-bisanya busur patah? :p

Ceritanya, dulu waktu pertama beli, kami dianjurkan untuk melepaskan senarnya dari busur setiap tidak dipakai. Tujuannya agar busur tetap fleksibel, karena menurut yang jual, kefleksibelan busur pvc tersebut terletak pada busurnya, bukan dari tali senarnya. Jadilah kami selalu melepas senar setiap kali selesai latihan.

Masalahnya, menarik busur itu bukan pekara mudah, jadi saya jarang sekali memasangnya sendiri. Yah kecuali dalam keadaan-keadaan tertentu seperti yang pernah saya ceritakan di sini. Nah sejak bisa memasang sendiri, saya jadi cukup percaya diri waktu membengkokkan busur untuk memasang senar. Sayangnya, busurnya yang tidak terlalu percaya kepada saya..

Dan akhirnya, kreek~prak! busur baru saya itupun patah... Uhuhu. Rupanya di bagian dalam pvc itu ada kayunya, dan sepertinya kayu itu yang kurang fleksibel. Pas sambungan pvc terlepas, kayunya jadi patah.

Saya langsung lapor Kanda nun sedang jauh di hulu Kapuas via wa sambil kesal dengan diri sendiri. Apalagi mengingat harganya yang sekitar 400 ribuan. Huhu. Kanda menghibur saya. Ia mengingatkan saya pada peristiwa pecahnya kuvet spektofotometer di tangannya waktu kuliah S1 dulu. Kuvet malah lebih mahal tuh (3 jutaan). Jadi, ikhlaskan saja, katanya mengingatkan.

Begitulah. Hikmahnya, pertama, belajar ikhlas (lagi, huhu). Kedua, belajar berhati-hati. Ketiga, semoga segera dimampukan Allah untuk menggantinya dengan busur baru yang lebih baik, bukan busur pvc lagi. (aamiin). Keempat, mungkin ini cara Allah mempertemukan saya dengan lebih banyak orang, seperti lewat kegiatan latihan panahan bersama. Belakangan saya memang agak malas berada di tempat ramai. Anggap saja ini kesempatan baik.. *menghipnotis diri sendiri

Btw teman-teman pernah punya pengalaman merusak peralatan olahraga nggak? Ada yang tahu beli busur yang bagus dan terjangkau dimana? Haha, pertanyaannya seolah-olah mau langsung beli aja ya. ~Sabar net.. Nabung dulu.. xD
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!