3.05.2016

Snack Nori Triple-M Rasa Pedas

Gara-gara dulu penasaran mencoba nori roasted seaweed alias snack rumput laut kering, saya jadi suka rasanya. Tiap ada kesempatan (maksudnya pas ke pasar swalayan yang ada snack rumput lautnya) dan ada duitnya, saya tetap usahakan beli. Daripada beli snack yang aneh-aneh kan.. *modus :p

Snack rumput laut kering Triple-M pedas


Snack rumput laut yang saya beli di pertengahan bulan Januari itu bermerk sama dengan yang pernah saya review sebelumnya, Triple-M. Cuma rasanya beda. Walaupun jatuh hati dengan rasa cumi, saya juga mau icip-icip rasa lainnya. Kalau tidak keliru, selain rasa cumi, ada juga nori rasa pedas (yang kali ini akan saya review) dan rasa original. Kalau menurutkan nafsu sih, pengen beli semuanya. Hohoho. Eh tapi kan harganya lumayan tuh, jadi beli seperlu dan semampunya. Nanti kalau ada rejeki lagi coba rasa yang lain. ;)

Seperti yang pernah saya ceritakan di review sebelumnya, merk nori Triple-M insyaallah halal. Bisa dilihat dari bungkusnya, ada label sertifikasi halal dari negeri produsennya, Thailand. Sebagai seorang muslim, ini tentu penting buat saya. Yah bukan berarti snack rumput laut merk lain tidak halal ya, cuma yang ini statusnya lebih jelas, lebih menenangkan batin. Plus, karena hari ini kan mau cerita tentang produk ini kan, bukan merk lain. Jadi ya gitu lah ya..

Rumput laut kering yang akan saya review kali ini adalah rasa pedas. Eh saya sudah bilang ya? Hehehe. Dari tampilan kemasan, kemasan nori rasa pedas mirip dengan yang rasa original maupun rasa cumi, cuma warnanya beda. Kalau kemasan rasa cumi, jingga; rasa pedas, merah; sedangkan rasa original, hijau (kalau tidak keliru). Isi 10 lembar, kurang lebih 6 gram/lembar. Komposisi dan kandungan gizi juga sama-sama tertulis jelas di bungkusnya. Cukup informatif.

Tiap lembaran nori dibungkus satu-satu dengan plastik untuk menjaga kualitas rasa dan kerenyahannya. Ini dilema sih, menurut saya. Di satu sisi ini membuatnya jadi enak waktu dikonsumsi maupun disimpan, tapi di sisi lain kurang ramah lingkungan. Plastik buk..

Snack rumput laut kering Triple-M pedas

Kalau dari segi rasa, nori rasa pedas gurih dengan tambahan rasa pedas. Cuma rasa pedasnya "kurang otentik jepang" karena pedas berasal dari bubuk cabai, bukan wasabi. Dulu waktu di Bogor, saya dkk pernah diberi buah tangan Jepang berupa nori pedas oleh teman yang baru pulang dari negeri sakura. Rasa pedasnya dari wasabi, luar biasa pedasnya. Mungkin karena saya belum pernah mencoba wasabi sebelumnya, jadi agak kaget waktu pertama kali coba. Karena itu waktu beli nori pedas Triple-M, saya pikir pedasnya seperti waktu itu, tapi rupanya tidak.

Sebagai penggemar pedas, nori rasa pedas ini menurut saya enak untuk dijadikan pembungkus nasi kepal (onigiri) ataupun sushi. Cuma kalau untuk dimakan langsung, kurang cocok. Lebih enak yang rasa cumi, kalau untuk snack langsung makan.

Nah, kalau untuk harga, ya gitu deh. Pastinya lebih mahal daripada harga sebungkus keripik kentang. Tapi mengingat ini masih termasuk camilan sehat, menurut saya bisa lah untuk alternatif konsumsi sekali-kali (bukan sehari-hari loh yaah, hhihi).

Begitulah ulasan kali ini. Mudah-mudahan bisa jadi referensi teman-teman yang pengen ngemil nori halal, yaa..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!