1.05.2017

Jalan-Jalan Ke Mupa Kencana, Putussibau

Hari Rabu pagi, Kanda mengajak saya ke suatu tempat bernama Mupa Kencana. Saya sama sekali tidak punya ide mengenai tempat ini. Awalnya malas "pake banget" untuk ikut. Soalnya Kanda ke sana kan memang mau praktek lapangan (bagian dari kegiatan pelatihan). Lha saya, ngapain? Tapi bukan Kanda namanya, kalau tidak dengan keras kepala membujuk saya. "Masak jauh-jauh terbang dari Pontianak tadak kemane-mane, Din?", katanya memanas-manasi. xD  Pikir-pikir, iya juga sih. Akhirnya saya mau ikut.

Setelah sarapan bubur di kantin langganan Kanda, kami pun bertolak ke Mupa Kencana. Saya jadi penasaran, ada apa sih di sana?

Jalan-Jalan Ke Mupa Kencana, Putussibau
Gerbang masuk objek wisata Mupa Kencana

Read more…

1.04.2017

Pengalaman Menginap di Losmen Merpati Indah Putussibau

Pertengahan Desember lalu, saya berkesempatan mengunjungi Kota Putussibau. Itu adalah kali kedua dalam tahun 2016 saya mengunjungi ibukota Bumi Uncak Kapuas. Siapa sangka? ^_^

Berhubung Kanda masih sibuk kegiatan di sana-sini, saya dipesankannya kamar untuk menginap di hari pertama. Tempat penginapan yang ia pilihkan adalah Losmen Merpati Indah. Oke deh, yuk ikut saya mengintip losmen ini!

Pengalaman Menginap di Losmen Merpati Indah Putussibau


Read more…

1.02.2017

Saya Suka 1 Januari

Sejak dulu, saya suka tanggal 1 Januari. Mungkin karena dulu sekolah, tanggal tersebut semua libur. Saya bisa leyeh-leyeh dan bangun siang tanpa rasa bersalah karena semalamnya begadang melihat kembang api atau berkumpul dengan sanak famili yang main ke rumah. Bisa nonton ramai-ramai sampai subuh sambil bakar-bakar ayam atau jagung. Seru.



Read more…

12.10.2016

Pengalaman Makan Malam Lesehan di Sari Bento

Pas ultah kakak di bulan terakhir ini, saya diajak makan malam bersama di luar. Setelah dipertimbangkan, tempat makan yang kami tuju kali ini adalah restoran keluarga bermenu ala Jepang. Nama restonya, Sari Bento.

Makan Malam Lesehan di Sari Bento


Read more…

12.09.2016

Blog dan Etika, Berbagi Kebaikan dengan Hati-Hati

Sebagai blogger, tentu saja saya sangat setuju kalau nge-blog itu memiliki manfaat yang banyak. Dengan blog, kita berkesempatan untuk menyampaikan cerita dan pendapat kepada dunia tanpa perlu dibatasi siapapun dan terikat panjang-pendek artikel. Semua tergantung kita, dan sinyal internet pastinya. Hihi. ^^ 



Read more…

12.08.2016

Kenangan Ultah Kakak

Di satu hari di awal bulan terakhir tahun masehi, kami sekeluarga memperingati hari lahir kakak saya. Tahun ini adalah tahun yang ke sekian-sekian. Nah, karena hanya kakak yang berulang tahun di tiap bulan Desember, kami biasanya sengaja makan spesial dari biasanya, entah itu makan di rumah saja atau di luar. Untuk tahun ini, kami makan malam di luar. Yey!

Kenangan Ultah Kakak
Selamat ulang tahun, kak..
**sstt, jangan ketipu, ini foto lama kok. terlalu malas mau uplaod foto baru, hehe

Read more…

12.07.2016

Blog dan Ekspresi Diri

Setiap blogger pastinya punya tujuan masing-masing. Ada yang ngeblog untuk gaul, ada yang berfokus untuk nyari duit, ada yang murni untuk berbagi informasi bermanfaat kepada orang banyak tanpa terpikir monetasi, ada juga yang sekadar untuk diary online, dll. Tidak ada yang benar dan salah dari tujuan-tujuan tersebut, jadi mari fokus saja pada tujuan kita masing-masing tanpa harus men-judge blogger lain.



Read more…

12.04.2016

Kenangan Jalan-Jalan Bareng Ami

Akhir pekan ini, Ami --teman pasca yang sedang bekerja di perbatasan negeri-- berlibur ke Pontianak. Sebenarnya sih tidak murni berlibur karena dia terlebih dahulu harus menyelesaikan transaksi jual beli rumput yang diperlukan untuk taman border. Di liburannya kali ini, Ami kembali menginap di rumah. Kami sekeluarga sih senang saja menerimanya. Kalau kata Mama' saya, terbayang dengan saya dulu waktu di rantau dan jauh dari keluarga. Kami akan menganggapnya keluarga, toh keluarga tak melulu terkait darah, kan?!

Ini dia Nur Azmi a.k.a Ami.
**Saya lupa ngambil foto selfie berdua

Read more…

12.03.2016

Hikmah Peringatan Hari Penyandang Cacat Internasional

Gara-gara buka facebook di tanggal 3 Desember, saya ditakdirkan untuk tahu bahwa tanggal tersebut adalah peringatan Hari Penyandang Cacat Internasional.



Read more…

12.02.2016

Hujan, Waktu Yang Tepat Untuk Berdoa

Sejak beberapa hari belakangan ini rintik hujan rajin menyapa tanah Kota Khatulistiwa. Sejuk. Mungkin tak sesejuk di tempat lain, tapi buat buda' Pontianak yang terbiasa panas bedengkang, tetap saja sejuk. Cuaca yang berubah ini harus diimbangi dengan tubuh yang fit. Kalau tidak, bisa sakit. Seperti saya hari ini, seharian sakit kepala. Mama' juga batuk dan demam. Mudah-mudahan besok kami sudah pulih. Doakan ya, teman! ;)

Eh, ini jadi melantur kemana-mana yah? Hehe. Nggak juga kok... (^_^)v

Hujan, Waktu Yang Tepat Untuk Berdoa



Read more…

12.01.2016

Pengalaman Rawat Inap di Rumah Sakit Untan

Hai, teman-teman! Apa kabar? Maaf ya, bulan lalu saya jarang nge-blog. Ceritanya, awal bulan lalu Bapak saya dirawat di rumah sakit selama beberapa hari, dan itu cukup mempengaruhi saya. Pengalaman tersebut akan saya tulis sekarang. Perlu diingat ya, karena pengalaman ini ditulis oleh saya, jadi pastinya tulisan ini berisi kesan dan pendapat dari sudut pandang saya sebagai keluarga pasien.

FYI, Bapak saya juga peserta Askes di Pontianak. Harapan saya, semoga tulisan ini bisa memberikan gambaran pelayanan Askes (alias BPJS Kesehatan) di rumah sakit tersebut.

Pengalaman Rawat Inap di Rumah Sakit Untan
Peta Rumah Sakit Pendidikan Universitas Tanjugpura
(sumber gambar: google maps)


Read more…

11.30.2016

Kilas Balik Bulan November 2016

Hari ini hari terakhir bulan November. Saatnya kilas balik!



Read more…