7.24.2017

Pasca Libur Panjang

Hai hai teman! Gimana liburan panjangnya? Seru?

Btw, saya baru sadar, ternyata sudah lama blog ini tidak diisi sama sekali. Keasyikan liburan kayaknya nih. Belum bisa move on. Hihi, padahal absen ngeblognya jauh sebelum liburan yah.. xD

liburan panjang, setelah libur
oh rasa malas, lepaskan aku xD


Read more…

6.19.2017

Yang Tertinggal

Saat satu pergi, apa yang tertinggal?

Sekadar coretan di kertas diari
Foto fisik yang tertempel dalam album memori
Atau cerita yang lama terkubur di hati?

Apa yang tertinggal saat satu pergi?
Apakah sebuah senyuman indah kala teringat
Ataukah gemelutuk gigi oleh kesumat?

Tak ada seorangpun yang langsung mengingat budi
Yang tertinggal hanya rasa
Yang remeh bagi yang pergi
Yang besar bagi yang diberi

Atau mungkin sebaliknya, bisa saja

Tak seorangpun mengingat bahagia jika hatinya sedang penuh luka
Kecuali oleh satu kata
Yang rumit tapi juga sederhana
"Ikhlaskan saja"

Read more…

6.11.2017

Mie Ayam Faavorit, Putussibau

Jumat malam pekan lalu, saya diajak Kanda makan di luar. Menu pacaran kali ini adalah mie ayam. Hehe. Kami makan di suatu kedai mie ayam bernama Mie Ayam Faavorit. Iya, huruf a-nya memang 2, bukan typo. ^^

Disclaimer:
Artikel ini adalah non-sponsored review. Semua yang ditulis di sini adalah pengalaman pribadi dan dibiayai dengan uang sendiri

mie ayam di kedai mie ayam Faavorit, Putussibau

Read more…

6.04.2017

Tentang Curang

Cuma mau bilang..

Malulah kita ngaku anti-korupsi, kalau sehari-hari nyontek tapi ngaku hasil kerjaan sendiri, atau sehari-hari membiarkan atau bahkan membela orang lain yang menyontek, atau sehari-hari benci banget sama orang yang mengingatkan sesama agar tidak curang.

(credit: Monica H/flickr)


Read more…

6.01.2017

Bubur Pedas Pertama

Sejak usaha rumahan bumbu bubur pedas instan milik Mama' dilengkapi daun kesum, Kanda semangat sekali meminta saya agar memasakkan bubur pedas untuknya dan rekan sekantornya jika saya datang ke kotanya. Dan sekarang di sinilah saya. Ditagih ;p

Ini foto lama, diambil Mei tahun lalu waktu pertama kali datang. ^^


Read more…

5.31.2017

Belanja dan Masak Perdana

Hari ini saya diajak Kanda berbelanja peralatan rumah yang diperlukan. Tak lupa, keperluan dasar seperti sembako juga dibeli. Saya bersemangat sekali. Akhirnya bisa masak sendiri di rumah, yey! *maklum biasanya numpang masak di kantor suami, hehe

Untuk kegiatan memasak perdana di kontrakan baru ini, saya memilih menu yang sederhana saja demi menyesuaikan peralatan dapur yang juga seadanya (dan sebenarnya menyesuaikan kemampuan dan minat saya juga sih, hihi). Pilihan menu pun jatuh kepada bihun saus pedas. Ini salah satu menu kesukaan Kanda waktu kami di Bogor dulu. Sudah lumayan lama juga kami tidak makan menu tersebut, jadi sekalian dalam rangka mengobati rindu lah.. ^^

Penampakan bihun saus pedas ala chef Yanet :D
(credit photo: Janiarto Paradise)

Read more…

5.30.2017

Dalam Keterbatasan

Tak perlu lama berada di Kota Uncak Kapuas ini, saya mulai merasakan rindu rumah. Terutama dengan segala kenyamanan dan ketercukupan. Ini bukan keluhan, cuma ingin berbagi cerita saja. Don't judge me, ok?

Read more…

5.28.2017

Tak Disangka

Hari kedua Ramadhan tahun ini. hidup saya diwarnai oleh beberapa cerita yang tak disangka tak diduga. Ada yang bernada sendu, ada juga yang lucu. Pokoknya, berkesan deh..

#Tak Disangka 1


Read more…

5.27.2017

Pensieve Ramadhan 1438 H - Hari Pertama (#Day1)

Puji syukur ke hadirat Allah, tahun ini saya dan keluarga bisa menyambut bulan Ramadhan. Sungguh kami bahagia karena sekali lagi diberikan kesempatan merasakan bulan suci ini. Tahun depan tidak ada jaminan ketemu Ramadhan lagi. Alhamdulillah, alhamdulillah. 

Read more…

5.25.2017

Tak Sekadar Maaf

Bulan Ramadhan 1438 H sudah di depan mata. Kalau saya tidak keliru, ibadah puasa selama sebulan akan dimulai pada lusa (tanggal 27 Mei 2017, hari Sabtu pekan ini) sementara tarawih bersama di masjid-masjid akan mulai dilakukan besok. Insyaallah.


Read more…

5.23.2017

Bermain Kano di Sungai Sambas

Setelah tahu kalau bermain kano itu seru, saya jadi agak ketagihan dengan aktivitas air ini. Jadi kalau ada kesempatan main kano, rasanya sayang kalau disia-siakan. Seperti waktu kakak mengajak saya main kano di Sambas waktu kami berlibur bulan lalu. Rasanya penasaran dengan sensasi berkano di sungai yang membelah kota kecil yang kental dengan budaya melayu itu.

Read more…

5.21.2017

Minggu Pagi di Taman Lunggi Sambas

Ini cerita minggu pagi sebulan lalu.

Pagi itu saya berniat lari pagi barang sebentar. Sudah lama saya tidak olahraga. Mumpung lagi semangat dan ingat, saya pun membulatkan tekad. Pokoknya harus lari pagi, harus! Tujuan saya adalah Taman Lunggi Sambas.

Taman Lunggi Sambas
Taman Lunggi Sambas

Read more…