1.31.2016

Kilas Balik Bulan Januari 2016

Hari terakhir bulan Januari telah tiba. Artinya sudah saatnya saya merangkum sekaligus merenungkan apa saja yang sudah dilakukan di blog selama sebulan awal tahun masehi ini.



Di bulan Januari 2016, total postingan saya berjumlah 15 (minus yang ini). Sebenarnya baru setengah dari target yang one day one post, sih. Tapi baiklah, karena sudah terjadi, mari perbaiki di masa yang akan datang.

Awal tahun saya mulai dengan resolusi blog ke depan. Yep! Saya ini pelupa, jadi menuliskan resolusi membantu saya memenuhi target ngeblog tahunan yang ingin dicapai. Bisa-bisa saja sih targetnya disimpan di laptop tanpa dipublikasi di blog, tapi ya gitu deh.. Saya sudah bilang kan kalau saya pelupa? ~eeh xD

Ada juga cerita di balik 9 foto instagram saya tahun 2015. Buat orang sih tidak penting, cuma saya pengen cerita saja. Kenang-kenangan buat nanti.. ^^


Blog saya ini memang penuh kenangan dan curahan hati. Sambil menulis, saya berusaha untuk merenungkan apa yang bisa dijadikan pelajaran bersama, supaya bisa saling mengingatkan. Kadang-kadang jadi kurang asyik sih, kesannya saya membicarakan orang, gitu. Saya memang tidak bisa menyangkal kalau biasanya saya terdorong untuk membicarakan hal negatif yang bersangkutan dengan orang lain, seperti tulisan tentang tetangga, tentang perusahaan listrik yang suka seenaknya, dan tentang toko online penipu. Dalam menulis hal semacam ini sebisa mungkin saya tidak mengumpat atau berkata kasar, tidak menyebutkan nama oknum, dan mengakhiri dengan doa supaya saya dan teman-teman di sini tidak menjadi pribadi yang kita sendiri tidak sukai. Naudzubillah. Itu yang paling berat kan ya..

Untuk curcol lain, ringan-ringan saja sih, seperti renungan tentang cantik menurut saya, tentang malam minggu bersama suami, dan tentang langit biru. Ada juga tentang momen spesial seperti ulang tahun Kanda dan ulang tahun KEB (salah satu komunitas blogger yang saya ikuti). Semua yang membahagiakan dan positif akan saya sebut jelas-jelas, karena kebaikan harus diingat kan. :)

Cerita lain yang mungkin bermanfaat buat teman-teman adalah cerita tentang rendang daging yang dibuat dengan penuh cinta. Ini spesial lho, karena jarang-jarang saya cerita tentang makanan lengkap dengan resepnya, hhihi. Resep rendang daging tersebut sesuai yang diajarkan Mama' kepada saya plus tips-tipsnya. Siapa tahu ada teman-teman pencinta kuliner rumahan yang ingin mencoba membuat rendang sendiri. Hihihi, gayanya kayak yang jago masak yaa.. :D  *padahaal..

Di bulan ini saya coba me-review beberapa produk kesukaan saya, yaitu snack nori favorit dan donat favorit. Baru sadar ternyata keduanya makanan ya. hehe. Saya memang banyak makan belakangan ini. Nafsu makan sedang tinggi, tapi berat badan jadi ikut naik, ihiks.. Eh tapi selain pengalaman seputar kuliner, di pertengahan bulan saya disempatkan jalan-jalan juga lho. Walaupun tujuan jalan-jalannya terdengar aneh, tapi alhamdulillah. Malah banyak teman-teman yang jadi penasaran dengan tempat jalan-jalan saya waktu itu. Hehe..

Saya juga membagi tips untuk teman-teman pembaca yang ingin mencoba jalan-jalan jarak jauh dengan kendaraan roda dua, lho. Semoga bermanfaat yaa.. :)

Di akhir bulan, dari keseluruhan postingan hanya ada 2 yang masuk 10 popular post, yaitu tentang pencatutan toko online dan ucapan ulang tahun komunitas. Ihiks. Tulisan lain kurang terangkat, sepertinya manajemen saya dalam berbagi di media sosial masih belum optimal. Tapi saya senang pageview blog ini naik perlahan-lahan dari bulan sebelumnya. Untuk nominal sebenarnya tidak sesignifikan teman-teman blogger lain yang bisa sampai minimal 1000-an per hari, tapi kalau kata Kanda sih, yang penting perkembangan blog nya organik. Itu cukup menghibur, hehe

Begitulah. Insyaallah ke depan saya akan terus berbagi sesuai hati dan gaya saya. Mungkin memang banyak yang kurang nyaman dengan tulisan yang cenderung sensitif, kaku dan kurang gaul. Apa mau dikata inilah saya. Kalau dipaksakan malah aneh jadinya.. ^^
*INFJ mode on

Emm, apa lagi ya? Sepertinya itu dulu deh, teman-teman. Sampai ketemu di bulan Februari yaa.. Daah!