1.06.2016

Donat Madu Cihanjuang Pontianak

Tadi sore, saya diantar Isna kunjungan ke dokter. Sepulangnya, kami jalan-jalan sebentar sekalian untuk beli oleh-oleh untuk orang rumah. Belakangan saya memang hobi cemal-cemil. Kali ini pilihan saya adalah Donat Madu Cihanjuang.



Lokasi salah satu gerai donat madu yang kami kunjungi tadi terletak di Jalan Patimura, dekat Nusa Indah, sejajaran ruko yang berhadapan dengan Matahari Mal, Pontianak. Tokonya lumayan luas tapi halaman parkir tidak terlalu luas, hanya cukup untuk motor. Kalau mobil, parkirnya makan badan jalan.

Entah apakah waktu kedatangan kami terlalu sore dan mepet waktu maghrib, toko tersebut lengang. Sepi krik~krik. Hanya ada saya, Isna, dan kakak penjaga toko. Kami segera memesan donat yang diinginkan. Agak lama sih, karena donat-donat yang dipajang terlihat menarik. Saya juga ada nanya-nanya sedikit ke penjaga toko, soalnya kata Isna dia pernah lihat orang beli paket ulang tahun, bisa juga ditulisi nama. Tapi melihat wajah penjaga yang terlihat merengut (mungkin sedang PMS), saya jadi tidak melanjutkan bertanya dan langsung pesan saja setengah lusin. Waktu menulis postingan ini saya sudah lupa berapa saja harga paket kue yang tadi disebutkan oleh si penjaga toko berwajah masam itu. :p Ya sudah lupakan saja. Mudah-mudahan saja wajah masamnya memang beneran karena PMS, hehehe..

Pulang ke rumah, kami langsung menikmati setengah lusin kue donat yang ada di kotak persegi panjang. Tampilan donat-donatnya memang menggoda. Mengenai rasa, seperti kue donat pada umumnya, donat madu ini lembut dan manis. Yang saya suka, walaupun manis tapi rasa manisnya tidak terlalu menyengat. Topping-nya juga enak dan ukurannya pas, tidak terlalu besar dan tidak juga terlalu kecil, jadi tidak mudah bikin eneg. Itu menurut saya sih ya. Selera tiap orang berbeda. Seperti Mama', hanya makan sedikit karena menurut beliau terlalu manis.

Oh ya, kue donat madu cihanjuang insyaallah sudah tersertifikasi halal. Ini sesuai dengan tagline-nya, "mulailah dengan yang halal dan sehat", bikin hati tenang waktu makannya. Maklum ya, sepengetahuan saya masih ada beberapa gerai makanan ternama di mal besar yang belum lolos sertifikasi halal. :( Tapi balik lagi ke kita, konsumen, mau memperhatikan masalah ini atau tidak.

Nah, untuk harga, menurut saya cukup bersahabat. Setengah lusin donat yang enak hanya seharga 30 ribu, atau 5000 per satu donat. Lumayan terjangkau kan. Dikemas di dalam kotak yang rapi dan kantong plastik yang sesuai untuk kue, donat madu ini juga bisa jadi salah satu pilihan oleh-oleh.

Kalau saya tidak keliru, gerai donat madu cihanjuang ini sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia. Teman-teman ada yang pernah coba?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!