1.04.2016

9 Foto Instagram Terfavorit Tahun 2015

Okee, hari ini mau iseng posting tentang ini dulu. Mumpung masih dalam suasana pergantian tahun. hehe

Di akhir tahun 2015 lalu, pengguna instagram dihibur oleh demam #2015bestnine yang menampilkan 9 foto ter-top dari akun kita dalam kolase. Tidak perlu orang lain, yang punya akun sendiri pun pasti penasaran dengan foto-foto mana saja yang cenderung disukai follower-nya, termasuk saya. Jadilah saya coba akses ke situsnya dengan hp, tapi berkali-kali selalu gagal. Katanya ada virus. *0*  Rasa penasaran terobati setelah mencoba akses dengan laptop. Jadi tahu deh, apa saja foto terfavorit di akun IG saya, @delyanetkarmoni .

#2015bestnine of @delyanetkarmoni IG

Kalau tidak keliru, saya pertama kali bergabung di instagram pada awal bulan Juli 2015, kira-kira 6 bulanan yang lalu. Di bandingkan sosial media yang lain, sebenarnya saya paling suka ig karena foto kita jadi rapi kotak-kotak dan bisa dengan gampang dibagikan di sosmed lain yang ditautkan. Di ig juga banyak ketemu orang-orang kreatif yang menghibur. Cuma masalahnya perlu modal data internet yang besar juga untuk menjelajahinya. Dan gara-gara ini saya jadi boros sekali membeli kuota untuk smartphone. Heuheu..

Di 6 bulan awal tergelincir di dunia ig itu, ternyata saya ada posting 199 foto dan video (genap jadi 200 dengan foto bestnine nya) dan mengumpulkan 1,960 likes. Ini terhitung sedikit, mengingat banyak teman saya yang bahkan sampai ribuan postingan dengan puluhan ribu bahkan jutaan likes. Tapi tidak apa, sebuah pencapaian besar selalu dimulai dari langkah kecil kan? Syalalala~ *menghibur diri :D

Sebagai kenang-kenangan, inilah 9 foto tersebut dan sedikit cerita di baliknya..


Foto pertama yang dapat likes paling banyak dari teman-teman di ig adalah foto yang pertama kali saya post di ig. Itu adalah foto saya yang sedang memandangi laut di pantai pasir panjang sambil memakai topi pantai, sekitar pertengahan bulan Juli 4 tahun sebelumnya. Foto itu adalah jepretan Kanda waktu kami jalan-jalan berdua menyusuri pantai saat liburan bulan madu.
jumlah like: 32



Foto kedua adalah foto bunga anggrek Catleya yang berwarna ungu. Saya memang suka berburu foto bunga-bunga yang cantik. Rasanya menyenangkan, dan perasaan itu ingin saya bagikan. Paling sering posting bunga kesukaan saya, mawar, dan tidak menyangka justru bunga kesukaan Kanda (anggrek) yang lebih banyak like nya. :D
jumlah like: 29



Foto ketiga terfavorit adalah foto yang merekam langit pantai yang cerah saat libur lebaran ied fitri bersama keluarga beberapa bulan sebelumnya. Diposting saat musim kabut tebal melanda Pulau Kalimantan dan Sumatera tahun lalu, waktu merindunkan langit yang cerah.
jumlah like: 24



Foto keempat adalah foto perbandingan antara foto asli dan sketsa yang saya buat. Tentang sketsa tersebut sudah pernah saya ceritakan di sini.
jumlah like: 23



Gambar yang terletak di kotak tengah adalah foto cuplikan dari video live performance pemain alat musik sape'. Berhubung cuplikan dari video dan tidak ada arsip fotonya, jadi pakai foto di atas saja, hehe.
jumlah like: 21



Foto kue nagesari tidak disangka jadi salah satu yang banyak penyukanya. Nyam nyam sih!
jumlah like: 22



Ini adalah foto kenangan waktu saya jalan-jalan jajan dengan Kakak. Waktu itu kami makan mie ramen di salah satu kedai ramen di Pontianak. Review tempatnya bisa dilihat di sini.
jumlah like: 20

Foto di urutan 8 ini termasuk yang awal saya posting, yaitu tentang makanan tradisional kampung halaman Mama' saya, bubbor paddas. Tapi ada kesalahan teknis waktu mengedit foto, harusnya kredit untuk Kanda. Saya keliru karena foto diambil dengan hp saya, jadi lupa. Maaf ya, Kanda.. *di ig sudah diralat di caption-nya.
jumlah like: 19



Foto terakhir di daftar ini adalah foto syal etnik dari kain tenun ikat dayak desa, Sintang, Kalimantan Barat. Ini salah satu cara saya mendukung penenun dayak, supaya teman-teman saya tahu tentang kekayaan budaya ini. Tidak bisa bantu yang lain.. :'
jumlah like: 18


Sebenarnya ada yang bisa dipelajari atau dievaluasi dari 9 foto terfavorit selama setahun. Kita bisa tahu preferensi follower kita. Misalnya saya, topik yang banyak disukai di tahun lalu adalah pemandangan, makanan dan benda budaya, bunga, dan review. Hal lain dari kegiatan ini adalah hiburan buat kita sendiri. Walaupun tidak sebanyak pengguna ig lain yang populer, tapi saya senang melihat kolase foto-foto saya dalam satu foto. Banyak kenangan dalam 1 foto. Kenangan manis harus diingat kan? :)

Teman-teman sendiri tema foto #2015bestnine instagram nya apa saja? Cerita di komentar yaa. Oh ya, kalau berkenan, jangan lupa follow akun IG saya ya, @delyanetkarmoni atau @yaa_net. Terima kasiih ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!