2.28.2015

Kilas Balik Bulan Februari

Waa, bulan dengan jumlah hari tersedikit sepanjang tahun sudah berlalu. Sampai lupa. :p Saatnya evaluasi blog lagi!

Refleksi Blog
(Patrick Nygren)

Di bulan Februari ini semangat ngeblog saya tetap membara, tapi di tengah bulan mau tak mau harus saya rem karena diingatkan pada hal penting dan mendesak lain yang harus diprioritaskan terlebih dahulu. Buat sementara saja sih, soalnya saya terlalu berkutat dengan blog. Entah itu posting, ngedit foto untuk blogpost, blogwalking, balasin komentar, berbagi link di media sosial, dsb. Ternyata tanpa disadari blog sudah seperti bagian dari keseharian saya. Sulit sekali mengerem kesukaan saya ini. Saya sampai ditegur Mama'. Maaf ya Ma'..

Sebab itu pula, mulai pertengahan Februari lalu, saya berjanji pada diri sendiri untuk mengurangi intensitas ngeblog dan juga bersosial media. Maklum, banyak teman blogger saya di sana, jadi kalau buka sosmed dan mereka sedang bagi-bagi link postingan mereka, saya bisa kalap blogwalking dan akhirnya sibuk ngeblog lagi deh. Supaya nggak kalap, akhirnya ngintip blog pas ada email pemberitahuan komentar blog saja. Kegiatan blogwalking pun agak dibatasi, hanya ke teman-teman yang komentar di blog saja. Itupun tanpa balas-balas komentar dulu, jadi langsung main ke blog mereka pas sempat, demi menghemat waktu. Buat yang belum dikunjungi balik, sabar yaa.. ;)

Oh ya, di bulan Februari, proyek Wellness Wednesday yang diniatkan rutin berbahasa Inggris tiap Rabu terpaksa tidak bisa saya ikuti sepenuhnya. Hanya setengah bulan alias 2 pekan alias 2 postingan dari 4 postingan. Yang pertama tentang pendapat saya soal operasi plastik, yang kedua tentang tips meredakan kulit kemerahan. Saya sih bersemangat ikutan proyek ini karena bagi saya pribadi, proyek bersama ini banyak positifnya. Sayang, keterbatasan waktu juga yang menentukan. Target saya sih, 2 bulan ke depan saya sudah bisa bergabung lagi di Wellness Wednesday. Insya Allah.

Sedang untuk proyek English Friday, karena banyak hal, saya putuskan untuk berhenti total. Jadi, untuk postingan berbahasa Inggris yang biasanya ada di hari Ahad, Rabu, dan Jumat otomatis berubah. Yang konsisten berbahasa Inggris hanya di hari Ahad saja, dengan label Snapshot Gallery. Insya Allah akan saya mulai posting bahasa Inggris lagi di dua atau tiga bulan ke depan. Pokoknya setelah beban saya terangkat. Doakan saja ya, teman!

Buat yang suka mencoba resep masakan, saya ada membagikan resep sederhana lho, yaitu bihun saus pedas kesukaan suami saya. Siapa tahu teman-teman juga suka. :)  Di musim pancaroba yang tak menentu ini, Saya juga berbagi DIY sirup obat batuk (yang insya) Allah mujarab. Semoga bermanfaat buat teman-teman pembaca yaa.

Nah, akhirnya, dari sekian banyak postingan, yang paling berkesan untuk saya bulan Februari ini tentunya tentang jalan-jalan bersama kedua orang tua tercinta yang datang berkunjung. Ada cerita kami saat jalan-jalan ke kampus hijau, Kebun Raya Bogor, Botani Square, Kota Tua Jakarta, Istiqlal, dan Monas. Insya Allah niat saya dan Kanda, kalau nanti Mama' dan Bapak ke Bogor lagi, kami ingin membawa keduanya ke Cibodas dan Mekarsari yang kemarin tidak kesampaian. Dan, mudah-mudahan kedatangan Mama' dan Bapak nanti juga bersamaan dengan Ibu' dan saudara-saudari kami tercinta, dalam rangka menghadiri acara wisuda saya dan Kanda. Aamiin, ya Allah. ((")(")) *penuh harap*

Demikianlah sedikit rekap blog saya di bulan Februari yang penuh kenangan manis. Kenangan manis memang menyenangkan untuk dikenang ya, teman... :)  Salaam!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

  1. Februari yg singkat sudah berlalu, tapi pastinya ada kenangan disitu. postingan di bln Februari nya lumayan banyak ya :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!