2.10.2015

Jalan Pagi Bersama Mama' dan Bapak

Sudahkah saya bilang kalau Bapak saya juga datang ke Bogor 2 hari setelah kedatangan Mama'? Kalau belum, anggaplah sudah ya. ^^ Senang? pastinya! Bapak juga banyak membawa oleh-oleh seperti juhi panggang, lempok durian, kerupuk ikan, ikan asin, dan pisang kepok. :D alhamdulillah..

Lempok Durian
Ini lempok durian nyam nyam :))


Hari Sabtu Bapak tiba, Ahad pagi kami merencanakan membawa Mama' dan Bapak jalan-jalan. Saya berhasrat membawa Mama' dan Bapak jalan-jalan ke Kebun Raya Bogor, tapi menimbang Bapak baru datang (mungkin masih lelah) dan cuaca yang mendung, kami sepakat refreshing ke sekitar kampus hijau saja. Berangkat dengan angkot sekitar pukul 7 pagi, kami masuk melalui pintu 2. Ke halaman rektorat dan taman pasca, kami lanjutkan ke Bara lewat perpustakaan-FEMA-Pertanian.

Mama' dan Bapak Jalan ke Kampus IPB

Mama' dan Bapak Jalan ke Kampus IPB

Mama' dan Bapak Jalan ke Kampus IPB

Mama' dan Bapak Jalan ke Kampus IPB

Mama' dan Bapak Jalan ke Kampus IPB

Seperti Ahad pagi biasa, Bara ramai dengan aktivitas pasar tumpah. Penjual pakaian, makanan, perabot rumah tangga, mainan anak, sampai jajanan tradisional semakin banyak di Bara pada hari Ahad. Begitu pula pembelinya. Jalan yang sempit jadi semakin sempit, tapi jadi seru sih. :)

Pasar tumpah Babakan Raya (Bara)

Kami singgah makan bubur ayam kuah soto langganan saya dan Kanda. Mama' dan Bapak bilang rasanya enak, syukurlah keduanya suka. Selanjutnya singgah ke swalayan langganan, belanja beberapa keperluan dan jajanan di rumah. Sebelum pulang, kami berempat sempat duduk santai menikmati suasana di tempat duduk dekat parkiran. Hari hujan rintik-rintik. Bapak merasa ngantuk dan mengajak pulang. Sebenarnya mau singgah ke kantin InTim (singkatan dari Indonesia Timur) di yellow corner, saya ingin mencicipi papeda (Bapak tahu cara makannya). Sayang kantinnya ternyata tidak buka. Jadi urung deh! Kami pulang naik angkot jurusan Kampus Dalam-Ciampea. Agak macet tapi tak separah arah sebaliknya. Karena ada resepsi di jalan masuk gang yang biasa kami lewati, kami lewat jalan alternatif. Hari tak lagi gerimis tapi cuaca masih teduh dan adem. Benar-benar pas untuk tidur siang. Lepas makan dan sholat, tanpa janjian kami semua tidur siang. Alhamdulillah nyenyak. :)

Jalan-jalan kami mungkin biasa saja buat orang lain, tapi karena saya sangat senang kedua orang tua saya bersama saya, saya ingin mengingat ini terus sebagai kenangan manis kami di blog ini. Mudah-mudahan akhir pekan nanti kami bisa jalan-jalan lagi. Insya Allah.. :)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

  1. wah seger, pasti seneng bgt ditemani sama mama papanya, momentum yang indah.

    ReplyDelete
  2. Hiks sama Mak, jd inget ortu.
    Awal Des kemarin, ortu saya juga datang ke rumah.
    Seneng ya kalo didatengi ortu ato keluarga.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!