11.05.2015

Email Saya Di-Hack!

Tadi pagi saya terkejut bukan kepalang. Ada email pemberitahuan yang masuk ke kotak masuk akun gmail saya, memberi tahu bahwa akun ymail saya berhasil diakses oleh seseorang di Nigeria. Astagfirullah.. Selain itu, saya juga dikirimi pesan scam dari akun saya yang dibajak itu. Arrrggghh!

Ini screenshot pesan scam alias penipuan yang disebar oleh peretas jahat itu.


Sebenarnya saya juga salah, karena kurang sigap menanggapi email anjuran mengganti password terkait terdeteksinya usaha peretasan dari negara lain. Email tersebut diterima tanggal 28 Oktober lalu. Ini emailnya..


Berhubung si Zube, laptop saya, sedang koma (baterainya drop, tidak mau menyala) alhasil saya menunda-nunda ganti password. Sampai tadi pagi, tiba-tiba dapat pemberitahuan bahwa usaha log in dari Nigeria itu berhasil dilakukan. Tidaaaaaaaak!


Tidak hanya masuk dan mengirim pesan scam dan spam ke seluruh kontak email saya, peretas jahat itu juga membuat akun email di outlook dot kom dengan nama saya lalu menautkannya ke daftar email alternatif ymail saya. Astagfirullah..


Untunglah, atas izin Allah Yang Maha Baik dan Melindungi, akun tersebut bisa di-remove dari daftar email alternatif dan password pun bisa segera diganti. Alhamdulillah.

Cuma ya itu, email hoax dan sampah sudah terlanjur terkirim ke kontak teman-teman. Nama email saya pun dicatut oleh pelaku untuk alamat email outlook dot kom. Sungguh terlalu..

Untuk itu saya ingin mengabarkan kepada teman-teman agar lebih berhati-hati mengamankan email. Semoga teman-teman tidak mengalami hal buruk seperti saya barusan ya. Naudzubillah.


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

  1. mbaaa, sama kok ya kasusnya sama saya. habis itu sy trima email katanya harus buka akun doopbox gitu ya. abis itu, akun sy malah ngirim2 file ke email lain. padahal sy ga kirim akhirna saya ya jadi ganti pasword

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun.. serem. Mudah-mudahan tidak sampai jadi tren ya, mbak Kania. Heran saya, tega banget orang-orang seperti ini.. :(

      Delete
  2. mudah2n ndak terjadi lagi hal gitu y din... Aamiin... :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!