4.16.2014

My Most Unforgettable Journey: Edelweiss Surya Kencana

Batas pengiriman artikel giveaway dari Momtraveler's tale telah habis, tapi saya masih tak bisa berhenti bercerita tentang perjalanan tak terlupakan yang pernah saya alami. Sebenarnya ketikan di bawah ini sudah rampung sebelum deadline, tapi saya urung mengikutsertakannya untuk GA tersebut karena setelah dipikir sepertinya saya ingin membaginya untuk catatan kehidupan saja. Bukan untuk memenangkan sesuatu. :)


Ini adalah perjalanan saya bersama suami tercinta dalam misi melihat bunga edelweiss jawa yang ada di alun-alun Surya Kencana Gunung Gede. :)


Teman-teman pembaca blog saya mungkin sudah berulang kali membaca tentang perjalanan tak terlupakan tersebut dan saya tidak akan mengulang terlalu rinci seperti sebelumnya. Saya hanya ingin menyatakan bahwa perjalanan itu adalah pengalaman yang sangat mengesankan, mungkin yang paling mengesankan dalam kehidupan saya selama ini. Terutama karena pada saat itu saya (ternyata) sudah mengandung anak pertama kami di usia pernikahan yang ke-1,5 tahun. Alhamdulillah.. :)

Sekarang, ananda pertama kami sudah kembali kepada Penciptanya. Saya memang tidak sempat memeluknya, menggendongnya, bahkan mendengar suara tangisnya ketika keluar dari rahim ini. Saya hanya sempat melihatnya sebentar di pagi hari sebelum pemakaman yang tidak dapat saya hadiri; mengecup pipinya yang dingin dan menatap wajahnya dalam-dalam. Dia sudah tertidur lelap..

Maka kenangan manis tentangnya hanya saya miliki ketika masa kehamilan. Hanya kenangan-kenangan itu yang bisa menghibur saya. Dan perjalanan ke Gunung Gede pada akhir Desember 2013  itu adalah salah satu kenangan terindah tentangnya, yang menginspirasi nama anak pertama kami yang telah menghadap illahi Robbi : Hanif Edelweissar.. :')


Tulisan ini saya dedikasikan untuk almarhum, untuk suami, serta keluarga di rumah yang selalu mendukung kehamilan saya saat itu. Saya hanya ingin berkata pada dunia bahwa perjalanan waktu itu adalah perjalanan tak terlupakan dalam hidup saya. Maybe my most unforgettable journey.. My sweet memory, momento dulce.. ^_^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 comments:

  1. Bunga edelwis memang bunga yang sangat indah,,, namun saya sempat bertanya tanya, kenapa bunga yang cantik ini tumbunga di puncak gunung kenapa enggak bisa di tanam di pekarangan rumah,,,,
    Nice post

    ReplyDelete
  2. Sedih, haru bacanya... kelak si kecil yang sudah lelap itulah yang akan membela Ayah Bundanya di akhirat. Aamiiin....

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!