5.31.2021

Menjelang Juni

Juni, bulan keenam dalam tahun Masehi. Tanpa terasa, tahun 2021 sudah nyaris 1 semester. Pandemi masih berlangsung. Bahkan bisa dibilang semakin mengkhawatirkan karena kasus meningkat dari hari ke hari. 

Kalau perkuliahan dimulai Januari, maka bulan Juni adalah masa ujian akhir semester. Masanya evaluasi. Walaupun evaluasi dapat dilakukan kapanpun, tentu saja, namun sah-sah saja kalau mau mengevaluasi di pertengahan tahun. Apa saja yang sudah berhasil dilakukan? Apa saja yang belum tercapai? Apa kendalanya dan bagaimana solusinya?

Bertanya kepada diri sendiri secara konstan memang diperlukan. Evaluasi diri. Muhasabah. Self reflection. Paling tidak untuk menyadarkan diri sendiri bahwa saat ini bisa dijalani dengan lebih baik dari sebelumnya. Selain itu juga supaya ingat lagi dengan niat. Kalau awalnya kurang baik, diperbaiki. Kalau awalnya baik, dijaga supaya tidak bengkok. Maklum godaan datang dari segala penjuru. Harus menyertakan Allah supaya kuat.

Buat saya, Juni nanti agak mendebarkan. Soalnya ananda insyaAllah akan memulai petualangan MPASI nya. Sekarang saja (5m) mulutnya selalu kelihatan ngunyah-ngunyah tiap melihat orang makan. Kelihatan antusias. Itu insyaAllah pertanda baik. Yang bikin berdebar adalah kemampuan dan pengetahuan dan minat dan tekad saya sebagai bundanya dalam hal masak-memasak, huhu. Saya insyaAllah bisa masak, hanya saja tidak (atau belum) suka masak. Apalagi masak masakan yang perlu waktu lama di dapur, seperti bubur. Heuheu

Gara-gara memikirkan masalah tersebut, saya mencoba mencari solusinya mulai dari googling, nonton youtube, sampai nanya teman yang lebih berpengalaman. Alhamdulillah lumayan dapat pencerahan sedikit, walaupun masih ragu sama kemampuan diri, hiks. Alat tempur pun disiapkan.. semoga menjadi solusi permasalahan. 

Eh udah dulu ah. Ngantuk. InsyaAllah kalau panjang umur, besok Juni nyambung lagi. 

0 comments:

Post a Comment

Pesan dimoderasi