9.13.2018

Plan With Me - September 2018 (+Video)

Hari ini saya upload video plan with me bulan September. Alhamdulillah, yeey, akhirnya di-upload juga. Padahal sudah direkam awal bulan, proses editnya yang lama. 

Bulan September ini saya menggabungkan halaman sampul dan monthly log. Sampulnya agak beda dan perlu usaha ekstra karena pakai doodle bunga, hehe. Maklum masih belum ahli bikin doodle. Jadinya lama. 

Di halaman berikutnya, saya membuat halaman rekam kebiasaan/ habit tracker, catatan syukur/ gratitude note, review bulanan, rekam pengeluaran/ expenses tracker, dan weekly log. Review bulanan sengaja saya buat di awal supaya bisa langsung masukkan tiap ada hal penting yang perlu dicatat. Menurut saya membuat review bulanan cukup penting karena bisa memudahkan kita melihat apa saja yang terjadi di bulan tersebut. Jadi semacam rangkuman singkat gitu.

Halaman lain yang cukup penting menurut saya adalah catatan syukur. Sebenarnya dulu saya sudah pernah coba bikin ini, tapi gagal alias tidak semua diisi dan memberi dampak signifikan. Yang ada, saya malah merasa terganggu karena 2 halaman terbuang kosong. Setelah baca-baca lagi tentang catatan/jurnal syukur, baru tahu kalau sebaiknya apa yang dituliskan di situ adalah apa yang benar-benar diresapi dengan hati dan disyukuri sungguh-sungguh. Jadi walaupun cuma 1 ya tulis saja, tidak ada yang remeh dalam catatan syukur. Karena itulah rasanya pengen coba lagi. Semoga berhasil. Target saya sih 1 baris kalimat syukur per hari. 

Btw, kalau teman-teman mau lihat video proses pembuatan lay out bujo saya bulan ini, silakan diklik saja link-nya yaa. Jangan lupa like, share, dan subscribe untuk dukung saya menyajikan video yang berkualitas. Silakan kirim feedback lewat komentar blog atau langsung di video atau via email. 

Walaupun agak telat, semoga ini tetap bermanfaat dan bisa menjadi inspirasi buat teman-teman yang ingin mencoba bullet journalling. Sampai nanti, daaah!

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!

Follow by Email