6.30.2016

I Fu Mie di Gleam Cafe Paris 2 Pontianak

Nah, ini tentang menu yang saya pesan waktu bukber dengan teman-teman saya kemarin. Kami berbuka di Gleam Cafe Paris 2, Pontianak. Di antara sekian banyak dari menu yang tersedia, saya memilih I Fu Mie untuk menu buka puasa. Sudah lama saya tidak makan i fu mie.. :D

Gleam Cafe Paris 2 Pontianak
Ini lho tempatnya.. Gleam Cafe di Parit Haji Husen 2 (Paris 2), Pontianak


Sekadar info. I fu mie adalah kuliner berupa mie yang digoreng sampai garing lalu disiram dengan tumisan capcay sayur berkuah kental. Umm yummy! Yah setidaknya itu i fu mie yang selama ini saya makan. Sayang disayang, i fu mie yang disajikan Gleam Cafe seperti ini..

 I Fu Mie di Gleam Cafe Paris 2 Pontianak
mirip bakmi goreng biasa.. 

Untuk kandungannya sih, oke ya. Ada jamur dan sayuran lain (walaupun sedikit). Untuk tampilan, menurut saya kurang menarik. Mungkin chef nya buru-buru. Untuk harga, relatif. Kalau menurut saya i fu mie nya standar, seporsi 20 ribu (harga per Juni 2016). Cuma yaah itu, mie nya kok tidak digoreng dulu. Tidak garing. Padahal khas nya i fu mie kan mie nya yang renyah ya. Saya jadi kecewa berat. Ihiks.  Beberapa teman menggoda saya. "Sabar ya, net.." Ahaha. Saya pun mulai makan dengan agak enggan. Untunglah rasanya capcay-nya enak. Jadi rasa kecewanya terobati deh. Kenyang juga. Porsinya pas untuk saya. Alhamdulillah.

Saya tidak tahu apakah memang i fu mie di Gleam Cafe memang seperti itu atau ada kesalahan teknis saja. Maklum, yang pesan makanan saat waktu berbuka kan ramai, jadi bisa-bisa saja ada human error dalam memenuhi pesanan. Eh tapi pas saya cerita di rumah, Kakak saya juga bilang begitu. I fu mie di sana memang beda. Jadi ya gitu deh.

Selain i fu mie, Cafe ini juga punya banyak menu lain yang bisa dipesan. Ada iga bakar, sup iga, spagheti, bakso, sup, ayam goreng dan panggang, serta berbagai varian chaikue, mie tiau, dan nasi goreng. Minuman pun tak kalah beragam. Pokoknya bisa bikin bingung. Satu hal yang menurut saya penting dari Gleam Cafe adalah sudah bersertifikasi halal, insyaallah. Jadi buat yang muslim bisa tenang makan di sini. Di lantai 2 juga tersedia musholla kecil (berkapasitas 5 orang) dan tempat wudhu, jadi kalau pas masuk waktu sholat bisa sholat di sini. Sip.

Oke, sepertinya cukup sekian dulu catatan saya. Buat yang sedang kangen berat makan i fu mie, saya tidak merekomendasikan i fu mie di cafe ini, supaya tidak kecewa. Tapi buat yang ingin menjelajah rasa, cafe ini bagus kok. Insyaallah enak dan halal pula. Oke, semoga tulisan ini bermanfaat. Sampai nanti! Bye..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!