5.19.2015

Inti dari Pilek

Dari pagi hari ini, saya berulang kali bersin. Tanda-tanda pilek bermunculan. Hidung mulai tersumbat sebelah, tenggorokan gatal, dan suara mulai seperti Adele (baca: serak-serak basah). Beberapa kali Kanda juga ikut bersin-bersin. Sejoli saya itu memang senang sekali ikut-ikutan. Hehe. Oke, itu seolah-olah. Saya yang suka ikut-ikutan suami, tapi kali ini benar kok, suami yang ikut-ikutan. *keukeuh  :p

Ting~ting~ting... Bunyi mamang sekoteng lewat di depan rumah kami. 

Beberapa malam lalu kami pernah membeli sekoteng hangat buatan mamang itu. Rasanya oke. Sebenarnya hari ini gerah, agak kurang pas membeli sekoteng hangat tapi karena bersin-bersin saya pikir bolehlah untuk mengusir pilek. Lagipula rasanya enak. Kanda segera membelikan masing-masing semangkok. Harganya 5 ribu per porsi.

Setelah makan sekoteng, alhamdulillah agak segar, tapi hidung tetap mampet sebelah. Masih bersin juga (walaupun rasanya sudah tak segarang segatal tadi). Semoga besok lebih baik. Mungkin ini alarm tubuh yang mengisyaratkan untuk menonaktifkan mode kelelawar...

Ingat 5 perkara, sebelum 5 perkara
Sehat sebelum sakit... *nyanyi
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

6 comments:

  1. Wuih, gara2 sekoteng bersin hilang yak, kalo gitu gw kalo bersin beli mie ayam ah.. #salahfokus

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya nggak pernah bilang hilang, mas... Lebih enakan tapi masih bersin. Hihihi, mupeng sama mie ayam ya? :D Eh tapi saya pernah baca, makan sop ayam hangat (dan makanan berkuah bening, hangat dan gurih) juga bisa mengurangi pilek lho mas... Silakan dicek sendiri ya, karena bisa saja saya keliru. :)

      Delete
  2. Lagi musim sekarang, saya biasanya buru-buru minum vitamin C(kalau bisa perbanyak istrahat juga), terbukti 2x sudah mau flu Alhamdulillah ga jadi, semoga selalu sehat..eh..cepat sembuh juga yang sedang pilek^^

    Salam kenal^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh, vitamin C ya mbak? Boleh juga tuh. Perasaan suami kemarin ada beli deh.. hehe

      Saya udah minum yg suplemen emut, alhamdulillah nggak parah sih, tapi masih meler. Apa ini pengaruh vit C nya ya? ehem, suara masih kayak Adele nih mbak, hihihi. Makasih ya infonya...

      Salam kenal juga.. ^^

      Delete
  3. semoga cepat sembuh ya mbak cantik.... salam seharum seribu bunga, sebening embun, sehangat mentari pagi.... :)

    ReplyDelete
  4. Lagi musim peralihan ini ya Mbak. Sy juga gampang kena flu. Ada keluarga yg flu, pasti deh sy ikutan. Tp kalo andalan sy bakso puedess Mbak. Hidung jadi bolong plus meler2 (sengaja puedes buat nguras ingus hihihi) :D, badan jd hangat dan kenyaaangg xixixixi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!