10.16.2014

Pregnancy & Infant Loss Remembrance Day

Pregnancy & Infant Loss Remembrance Day (Oct 15)
Sumber: kiriman di dinding grup

Setelah beberapa hari tidak bisa facebook-an, hari ini saya baru tahu bahwa tanggal 15 Oktober (kemarin) adalah Pregnancy and Infant Loss Remembrance Day. Dalam bahasa Indonesia, dapat diartikan sebagai hari peringatan kehilangan kehamilan dan bayi.

Saya nggak nyangka ada juga hari peringatan seperti ini. :')  Karena kepo, browsing di internet, dapat info dikit tentang ini di sini:

Pregnancy and Infant Loss Remembrance Day
adalah hari peringatan di Amerika Serikat dan Kanada untuk memperingati bayi-bayi yang meninggal dalam kandungan ataupun yang baru saja lahir. Pertama kali diperingati pada tahun 2002 di USA, pada tanggal 15 Oktober. Pelopornya adalah Robyn Bear, Lisa Brown, dan Tammy Novak. Mereka memperingatinya dengan menyalakan lilin mulai dari pukul 19.00 waktu setempat dan dibiarkan menyala sekurangnya selama satu jam. 

Oke, saya gagal paham pada poin nyalain lilin, juga tidak ada penjelasan mengapa tanggal 15 Oktober yang dipilih. Tapi intinya (menurut saya) adalah untuk mengingatkan kepada para orang tua bahwa mereka tidak sendiri, jadi harus tetap kuat. Ini juga mengingatkan saya kepada keluarga dan sahabat yang tak henti memberi dukungan saat duka tersebut. Terima kasih... :')

Tentu tak pernah ada kejadian yang sia-sia. Ada Tuhan yang kasih sayang-Nya sangat jauh lebih besar untuk anak kami.

Untuk para orang tua lain yang pernah mengalami ini: semangat yaa!

Salam hangat dari Bunda Weissar ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!