8.06.2016

Efek Berenang

Pasca berenang, badan saya pegal-pegal. Tidak hanya saya sih, tapi Kanda, Mama', dan Isna juga. Ini menunjukkan kalau renang yang kami lakukan beberapa waktu lalu memang melatih otot kami. Mirip seperti olahraga lari jaman sekolah dulu, biasanya besok atau lusanya otot jadi tegang. Masalahnya, ketika semuanya pegalnya di kaki, saya malah sakit di leher dan punggung. Kenapa ya?

Kenapa?


Saya kurang tahu apakah pegal dan tegang di leher yang saya alami memang karena efek berenang atau karena sebab lain seperti salah posisi tidur atau postur yang kurang baik (misalnya kebanyakan menunduk karena melihat layar hp, haha). Yang jelas rasanya sakit dan pegaaal sekali. Bikin bete.

Untuk mengurangi rasa pegal, saya melakukan beberapa gerakan dasar yoga beberapa kali, seperti extended prayer pose, tree pose (vrksasana), dan childs pose (garbhasana) dilanjutkan dengan downward dog pose (adhomukha svanasana). Lumayan berkurang sih, tapi tetap pegal.

Kalau kamu, biasanya suka pegal juga tidak, kalau sudah lama tak olahraga? Untuk meredakannya pakai apa? Silakan bagikan pengalaman kalian ya..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!