2.29.2016

29 Februari Tahun 2016

Di sebagian besar wilayah Indonesia, bulan Februari adalah puncaknya bulan hujan. Biasanya banyak banjir.

(credit: Rory MacLeod/ flickr)

Bulan Februari juga agak berbeda daripada bulan-bulan lain sepanjang tahun Masehi karena memiliki jumlah hari paling sedikit sepanjang tahun, hanya 28 hari. Bahkan di tahun kabisat yang 4 tahun sekalipun, seperti tahun ini, bulan Februari hanya maksimum berjumlah 29 hari. Tidak seperti bulan-bulan lain yang berjumlah 30 atau 31 hari..

Walaupun berjumlah hari paling sedikit di sepanjang tahun (baik tahun kabisat maupun tidak), mari ambil pelajaran dari bulan Februari..

"Meskipun berbeda dan terkesan paling minim, atau paling singkat di antara semua, yakinlah bahwa masing-masing kita adalah insan spesial yang diciptakan oleh Tuhan yang selayaknya membawa manfaat, mengantar dan meneruskan kebahagiaan kepada insan lain"

Waktu memang berlalu begitu cepat. Kalau dipikir-pikir, selama hidup saya sendiri sudah melewati tanggal 29 Februari sebanyak 8 kali. Banyak perubahan, baik secara fisik maupun mental. Entah apa yang akan terjadi selama rentang waktu antara 29 Februari tahun ini dan 4 tahun ke depan (2020). Bahkan dalam hati saya bertanya-tanya, apakah saya masih hidup saat itu? Jika Ya, pendewasaan apa saja yang akan saya alami?

Kehidupan memang misteri, dan perubahan adalah kepastian. Semoga perubahan yang dialami nanti mengarah kepada yang positif. Aamiin..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!