10.31.2015

Expo Taman Nasional Danau Sentarum 2015

Sabtu sore, Kanda mengajak saya jalan-jalan sore. Kami sengaja ke A Yani Mega Mall karena ada pameran di sana. Sudah lama tidak jalan-jalan berduaan melihat expo, hehe. Dengan senang hati saya ikut serta.


Tema expo ini menarik, yaitu tentang Eksotisme Ekosistem Lahan Basah di Taman Nasional Danau Sentarum. Expo diselenggarakan oleh Balai Taman Nasional Danau Sentarum dan didukung oleh beberapa LSM yaitu WWF, PRCF, Riak Bumi, Canopy, ADDB, dan Yok Kita Jelajah.

Tadi pas kami datang, ada diskusi terbuka oleh pembicara dari WWF mengenai orang utan. Di akhir diskusi tersebut ada sesi kuis berhadiah merchandise untuk peserta diskusi lho. Saya dengar selain tentang orang utan, akan ada juga diskusi tentang tema lain, tapi saya tidak tahu detail waktunya.


Selain diskusi, yang utama adalah pamerannya. Ada pameran foto dan produk dari Taman Nasional Danau Sentarum. Fotonya bagus-bagus. Pengunjung bisa tahu tentang kekayaan alam dan keberagaman budaya yang ada di sana. Sementara itu produk yang dipamerkan antara lain kain tenun ikat buatan masyarakat di sekitar taman nasional, madu hutan, paket perjalanan wisata, dan lain sebagainya.


Buat teman-teman di Pontianak yang mungkin bingung mau weekend di mana, expo ini bisa dijadikan pilihan tujuan sambil menambah pengetahuan, lho. Lokasinya di depan Gramedia. Expo ini hanya berlangsung 2 hari, yaitu dari tanggal 31 Oktober sampai 1 November 2015. Jadi segera kunjungi yaa!



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!