6.08.2015

Makeover Rok Rusak

Beberapa bulan lalu, rok yang baru dibeli mau tak mau harus direlakan pensiun dini karena rusak parah. Periiih.. Jadi saya putuskan, harus dipermak! *mak irit mode on*

Rok Rusak

Selepas dari kesibukan pindah rumah kontrakan dan setelah heboh nyari gunting yang nyelip di salah satu kardus barang, akhirnya rok tersebut bisa saya amputasi supaya bisa berfungsi kembali. ^^

Karena tidak punya peralatan jahit seutuhnya :p lengkap, rok saya potong dengan cara barbar: diletakkan rapi di lantai, diukur dengan penggaris besi berpatokan jarak terjauh bagian paling rusak (diberi titik-titik sebagai tanda), lalu digunting dengan penuh perasaan. Awalnya mau dijahit tapi karena tepian kain sudah cukup rapi, jadi ambil gampang saja (baca: tak dijahit, hehe). 

before-after photo makeover rok rusak
foto before-after

Peruntukannya tentu berubah. Saya yang berjilbab takkan mungkin menggunakan rok setengah tiang untuk beraktivitas di luar rumah, tapi tak apa karena sangat-sangat lumayan untuk dipakai di rumah. Bahannya yang jatuh menambah keanggunan di depan suami, hihihi. Bahannya juga adem (nyaman digunakan), ringan (enteng dicuci dan dikeringkan), dan tidak perlu disetrika (karena hanya untuk dirumah). *alasan* 

Intinya, saya suka! :D Alhamdulillah..

Selfnote:
Ada hal-hal yang dianggap tidak sesuai harapan, ternyata tidak seburuk yang dipikirkan. Bisa jadi karena belum rela memotong bagian terburuk dan menikmati bagian yang baik dengan suka cita, atau karena terlalu fokus pada bagian rusaknya (penyakit orang melo nih!). Hmm.. Bisa jadi..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

8 comments:

  1. kreatif banget mba... aku kadang tau rok gitu udah dibuang. hiks padahal mah masih bisa dipake yaahh

    ReplyDelete
    Replies
    1. masih bisa dipake kok mba, cuma ya di rumah aja. hihihi. ^^

      Delete
  2. hebat mbak yanet, roknya yang rusak bisa kembali bisa dipakai, walaupun nggak bisa dipakai diluar rumah.

    Pasti suami mbak makin bangga deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. membanggakan karena bisa hemat buat baju rumah ya, dy... ^^ hihihi

      Delete
  3. Yang penting rapi dan tetep enak dipake ^^
    itu roknya g kependekan jadinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak terlalu pendek, mak. masih di bawah lutut tapi jadi nggak bisa dipake jalan-jalan deh.. :D

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!