3.31.2015

Kilas Balik Bulan Maret

Hari ini adalah hari terakhir di bulan Maret, bulan ketiga tahun masehi. Apa saja yang sudah dilakukan via blog ini?

(sumber gambar: Patrik Nygren)

Di bulan ini saya tidak terlalu banyak posting tulisan karena kesibukan yang ada. Itupun dengan menjadwal postingan. Jauh dengan bulan-bulan kemarin, padahal banyak yang ingin saya tulis dan bagikan, tapi belum sempat. Sayang sekali... Makanya jangan suka menunda! (ngomong sendiri)

Tentang label atau topik tulisan. Topik besar bulan ini kurang bervariasi. Paling-paling mengenai proyek foto hasil jepretan saya sendiri (label Snapshot Gallery) di setiap hari Ahad, dan tentang berbagai modus kejahatan terbaru dan tips mengatasinya (label Beware) setiap hari Senin. Saya berbagi info modus kejahatan bukan untuk menakut-nakuti lho ya, tapi agar kita lebih berhati-hati. Sip?! ;)

Di label Snapshot Gallery saya berusaha konsisten berlatih bahasa Inggris (walaupun masih banyak salah) sedangkan di label Beware saya tetap berbahasa Indonesia. Berusaha sebisa mungkin berbahasa Indonesia dengan baik, soalnya tombol tranlate/ terjemahan yang ada di sidebar sebelah kanan atas (di bawah tombol search) jadi tak berfungsi kalau bahasa Indonesia-nya terlalu gaul. Kebetulan bukan blogger gaul juga sih, hihihi..

Kadang terpikir, aduh, saya kepedean amat ya. Memangnya ada orang asing yang singgah di blog ini? :p  Ah sudahlah. Jangan terlalu dipikirkan. Namanya juga usaha.. hihihi :D Anggap saja ada. Siapa tahu ada pembaca asing yang benar-benar singgah. Kalaupun tidak ada, yah, setidaknya saya jadi berlatih menulis dalam bahasa ibu. Apalagi saya belajar menulis dalam bahasa Inggris, rugi rasanya mengabaikan bahasa sendiri. Bahasa adalah salah satu wujud budaya. Kalau bukan kita yang melestarikan bahasa kita, siapa lagi?

Terkait aktivitas berbalas komentar dan blogwalking, bulan ini masih seperti akhir bulan lalu. Minim, tapi bukan berarti tidak! Saya mengunjungi kembali blog-blog yang saya ikuti, dan tentu saja, para komentator di blog ini. Sayangnya hanya sedikit yang bisa saya balas komentarnya di sini karena keterbatasan waktu. Saya ucapkan terima kasih buat teman-teman yang berkenan meninggalkan jejak di blog tak populer yang ditulis oleh bukan seorang populer ini.

Oh ya, saya tidak suka spammer, jadi tolong jangan tinggalkan link hidup atau nyampah yaa. Sesama blogger harus saling menghargai.. ;)

Bulan Maret ini Saya kembali tidak bisa ikut meramaikan Wellness Wednesday di hari Rabu. Mudah-mudahan tak lama lagi saya bisa kembali aktif dan rutin berbagi pikiran via blog lagi, aamiin.

Sekilas info, Insya Allah tanggal 7 April, saya akan sidang. Mohon doanya ya teman-teman...

Baiklah! Saya rasa cukup sampai di sini dulu. Semoga bulan depan saya lulus sidang dengan baik agar bisa ngeblog lebih leluasa. Aamiin ya Rabbal alamin.. ((")("))
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 comments:

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!