2.08.2013

J dan RR

Semasa kuliah strata-1 di FMIPA Universitas Tanjungpura dulu, saya memiliki beberapa sahabat karib. Dua diantara mereka adalah Jumiati dan Reny Rianti. Saya cukup dekat dengan keduanya, terutama karena beberapa kesamaan latar belakang. Kami bertiga sama-sama menikmati perjalanan jauh dan senang jalan-jalan, kami mengikuti kegiatan mahasiswa yang sama dan kelompok mengaji yang sama, berasal dari kota yang sama serta sekolah menengah pertama dan sekolah menengah atas yang sama, sama-sama mengambil jurusan biologi dan masuk dalam angkatan dan kelas yang sama.
Yah, memang, persahabatan bukan hanya dilihat dari banyaknya kesamaan-kesamaan yang dimiliki, tapi bagaimana kita menyikapi perbedaan-perbedaan yang kami miliki.

Contohnya saja dari kepribadian yang jelas berbeda. Saya cenderung berkepribadian melankolis dan ekspresif, Jumi yang sangat-condong ke arah para plagmatis  dan cinta damai, sedang Reny punya mental pemimpin yang persuasif. Tapi justru dengan perbedaan tersebut, kami saling mengisi dan saling membantu. Saya bersyukur karena mereka mengajarkan saya untuk berbaik sangka kepada orang lain, meskipuuun... sampai saat ini saya masih harus sering-sering diingatkan Kanda. Hehehe. Namanya juga manusia :)

Hal yang akan selalu saya ingat adalah, mereka merupakan teman saya yang banyak membantu saya dalam pengambilan data penelitian di Bukit Passi, Singkawang.
---

Aduuh, saya sebenarnya masih ingin cerita lebih banyak tentang mereka. Namun berhubung karena saat ini saya berkali-kali mengalami interupsi sehingga tidak bisa konsen bercerita, jadi saya sudahi saja dulu. Mungkin nanti saya sambung lagi...
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!