8.28.2020

Memulai Kembali

Hari ini saya memutuskan untuk kembali ngeblog. Mungkin tulisan-tulisan pendek. Tidak masalah. Toh sepertinya blog ini sudah semakin sedikit pembacanya. Para content creator lebih beralih ke youtube. Orang-orang pun lebih senang menonton youtube daripada membaca blog.

Laaah, pembaca makin sedikit kok malah mau kembali ngeblog?

Hehe. Soalnya saya tuh sebenarnya agak trauma mau nulis di blog. Dulu pernah kejadian, ternyata ada yang suka stalking blog ini. Kejadiannya beberapa tahun lalu waktu saya dan suami terpaksa LDR. Jadi waktu itu saya rajin posting tentang cerita jalan-jalan. Nah si stalker ini dengan penuh curiga dan prasangka malah (bisa dikategorikan) menghasut suami saya. Dia bilang saya rajin jalan-jalan tapi jarang sekali main ke rumah keluarga, istri macam apa itu, melihat orang dari rumahnya. Wahh, seram. Untung saja suami saya kenal betul dengan saya.

Suami saya tahu betul kalau istrinya tidak keluar rumah tanpa minta izinnya dulu (walaupun ini juga ada yang komen manja banget jadi istri, tapi saya cuek. Yang penting suami ridho). Beliau jadi saksi kalau istrinya ini pernah tidak keluar rumah selama 2 pekan sama sekali (waktu itu pas depresi tapi baik saya maupun suami belum mengetahui ini). Dan yang paling penting, beliau tahu cerita yang saya bagikan di blog adalah cerita pas jalan-jalan bersamanya! Cuma saya tuh suka cerita, jadi daripada kepanjangan, ceritanya dipecah jadi beberapa postingan, makanya kayak banyak. Alhamdulillah, suami jadi tidak termakan hasutan. Ngeri kan..

Belum lagi, dulu, foto Bapak saya sempat dicuri orang tak bertanggung jawab. Pernah saya cerita di blog ini. Tidak saya relakan dunia akhirat pokoknya orang tersebut. Jadi untuk sekarang kemungkinan posting foto sangat kecil, saya tidak punya niat untuk itu. Foto-foto lama tidak saya hapus karena banyak sekali kalau dihapus, plus banyak foto-foto kenangan bersama keluarga dan teman-teman lama, seperti teman-teman ARL dan GSP, sudah tidak bisa dibuka di memory eksternal, jadi ya sudahlah.

Nah, sekarang, setelah semua euforia blogger mereda, lebih banyak youtuber, maka saya pun memutuskan untuk kembali menulis di blog. Bukan untuk nyari duit, cuma sebagai hobi saja. Kalaupun nanti bisa dapat sampingan dari blog, ya alhamdulillah. Tapi sebagai info saja, sampai saat ini saya belum pernah mencicip cairan dana adsense. Kasian, wkwk.. Masalahnya di saya sih. Kalau tidak konsisten manalah mau maju. Yakan? Konsisten juga perlu pasar (pembaca), sementara saya agak terganggu kalau terlalu banyak pembaca di blog ini. Wkwk, dilema amat ya. 

Ah sudahlah, takkan saya pikirkan lagi terlalu banyak. Pokoknya intinya, saya ingin kembali menulis di sini. Semoga lancar. Bismillah. Semangat!

0 comments:

Post a Comment

Pesan dimoderasi

Follow by Email