10.10.2016

Catatan Galak

Kita tuh nggak tahu secara detil apa yang pernah orang lain alamin. Jadi jangan terlalu ringan nge-judge orang. Apalagi orangnya nggak pernah gangguin kamu, cuma kamu-nya aja yang usil, yang dengar cerita cuma sepihak tapi berani-beraninya menghakimi, tanpa keinginan untuk dengar cerita dari PoV yang berbeda saking teracuninya kamu sama cerita buruk yang pertama sampai ke telingamu.

Boro-boro bersikap adil. Yang ada malah memandang rendah tiap ketemu, merasa lebih baik. Makin parah ketika kamu ngajakin orang lain untuk membenci orang itu atas dasar pengetahuanmu yang dangkal. Namimah.

Apa perlu didoain supaya ngalamin hal serupa supaya kamu tahu rasanya dihakimi tanpa kesempatan untuk membela diri? Hmm, nggak perlu, sih. What goes around comes around. Nggak perlu didoain juga bakal kejadian. Cuma mungkin nggak sekarang. Mungkin 2, 5, atau 10 tahun dari sekarang. Atau di akhirat nanti. Siapa yang tahu?

*lagi galak 👻
*Aslinya ini ditulis di facebook 💁 tapi setelah ditimbang-timbang, di sini sajalah. Semoga mudarat berkurang 🙊 manfaat bertambah 💞