1.06.2017

9 Foto Instagram Terfavorit Tahun 2016

Kalau di akhir tahun 2015 lalu saya berbagi sedikit cerita di balik 9 foto favorit di akun instagram saya, @delyanetkarmoni , di kali ini saya kembali ingin bercerita sedikit tentang 9 foto instagram saya yang menjadi favorit tahun 2016 via situs #2016bestnine.

Ini diaa..

#2016bestnine of @delyanetkarmoni IG

Sekadar pengingat buat saya sendiri kalau kapan-kapan baca ini lagi. Di sepanjang tahun 2016 lalu, saya hanya mem-post 160 foto dengan rincian 153 foto sebelum foto bestnine, 1 foto bestnine, dan 6 foto setelah posting bestnine. Foto bestnine di atas memang saya posting agak awal, yaitu tanggal 7 Desember. Yah, jadi wajarlah ya, ada nambah sedikit, 6 foto. Hehehe.

Total semua like berdasarkan kalkulasi dari situs bestnine adalah 2.468 like. Ini lebih banyak dari bestnine saya di tahun 2015 tapi tentu saja jauuuuh lebih sedikit daripada teman-teman saya yang lain. Follower IG saya di akhir tahun kedua bermain di instagram pun baru 493 --masih jauh dari kriteria minimal menerima job review (biasanya diminta minimal 1000 atau 2000 followers) tapi tidak masalah karena saya memang tidak bertarget di situ. Target saya adalah mengembangkan akun media sosial secara organik. Pelan-pelan asal selamat. Eh tapi tidak boleh mudah puas. Tetap semangat!

Baiklah, mendekkan cerite. Saya akan bercerita sedikit tentang foto-foto terfavorit di atas dan cerita dibaliknya, sekadar sebagai kenang-kenangan.

#9
Bihun goreng kecap dengan udang
Foto ini diambil saat hari ulang tahun Bapak. Bihun goreng kecap buatan Kakak saya memang adalah salah satu menu kesukaan Bapak. Saya juga suka. Hehe. Rasanya enak, apalagi kalau ditambah udang seperti ini. Nyam-nyam deh pokoknya.
Jumlah like: 30

#8
Buku tulis buatan sendiri
Ini adalah salah satu momen bahagia yaitu ketika berhasil membuat buku tulis sendiri. Iya, sendiri. DIY kalau bahasa kerennya. Masih jauh dari kualitas buku di pasaran sih (kertas kaku karena salah pakai jenis lem, sampul luar miring, potongan kertas tidak rapi, pita pembatas halaman agak kependekan, dll), tapi saya bahagia sekali bisa membuat sesuatu sendiri. Saya bangga dengan karya tersebut. Tambah bahagia karena semua bagian buku ini (kecuali lembaran kertas) adalah barang lama yang masih bisa didaur ulang. Bahkan sampulnya yang cantik itu dulunya adalah kertas pembungkus kado dari salah seorang sahabat saya semasa SMA.
Jumlah like: 31

#7
Ayam goreng karamel
Ini adalah menu baru di keluarga yang langsung jadi favorit saya. Namanya ayam goreng karamel. Menurut saya rasanya seenak melihat tampilannya. Resepnya sudah saya salin di blog saya yang satunya, Untuk yang mau coba bikin sendiri dan perlu resepnya, silakan kunjungi blog masak saya yaa.. *promosi terselubung, hhihi
Jumlah like: 32

[Resep Ayam Goreng Karamel ala Dapur Yanet]

#6
Sepasang senyum 
Foto ini adalah foto kenang-kenangan hari ulang tahun ke-5 pernikahan keluarga kecil kami. Kebetulan waktu itu jatuh di bulan Ramadhan, jadi ini senyuman pas puasa. ^^ Foto ini diambil sore hari, menjelang acara buka puasa bersama di Canopy Center. Buka puasa bersamanya bukan dalam rangka ultah pernikahan kami, tapi karena Kanda ada undangan dari kantornya. Berhubung acaranya terbuka untuk umum jadi saya diajak ikut serta. Di sana kami bertemu dengan 3 teman seangkatan yang datang juga, reunian mendadak deh. ^^
Jumlah like: 34

#5
Hanbok at Museum
O keee, ini adalah salah satu foto gaya-gayaan bersama 3 orang kesayangan. ^^  Iya, kami memang sengaja foto outdoor, sampai manggil fotografer dan menyewa hanbok segala. Niat banget deh ceritanya. Hihi. Foto yang ini diambil di depan gedung Museum Kalimantan Barat, Pontianak. Mantap kan. Anggap saja duta museum, gitu ya. :p
Jumlah like: 34

#4
Selamat Idul Adha
Ini adalah momen sepulang sholat ied adha. Kalau tidak salah, setelah makan sajian dan sebelum berangkat ke rumah Ibuk (mertua). Itu jilbab baru lho. Maksudnya baru dipakai, hehe. Saya ingat soalnya jarang pakai jilbab bermotif seperti ini. Kanda juga baru cukuran.
Jumlah like: 36

#3
My alone time is for your safety
Sebenarnya foto ini iseng saya upload di kabar berita, tapi karena saya suka quote-nya jadi saya upload ulang supaya masuk di galeri foto instagram saya. Kata Kanda, kombinasi foto dan quote-nya agak-agak gimanaa gitu, tapi menurut saya benar kok. Hehe.
Jumlah like: 39

#2
Makam
Di antara semua foto, foto ini mungkin adalah foto yang paling membuat followers IG saya tidak nyaman. Mungkin. Iyalah, main sosmed kan buat senang-senang. Kalau lihat yang begini kan jadi ingat mati. Iya nggak? Tapi saya tidak bisa menyenangkan semua orang. Saya hanya ingin jadi diri sendiri apa adanya. Tidak ada niat menurunkan mood follower saya, saya hanya kangen anak. Foto ini adalah kenang-kenangan saya dan suami saat mengunjungi makam ananda, di-upload saat ulang tahunnya yang ketiga.
Jumlah like: 44

#1
Selfie
Di tahun 2016, saya sengaja tidak memajang foto wajah di IG terlalu sering. Apalagi yang sedang selfie, sendirian pula, seperti foto ini. Makanya saya tidak pernah menyangka kalau foto selfie iseng di depan cermin besar di Istana Kesultanan Sambas (Kalimantan Barat) ini akan dijempoli teman-teman ig saya.
Jumlah like: 47

***

Oh ya, cuma mau komentar sedikit tentang formasi bestnine di tahun 2016: susunannya rapi euy. Saya suka! Ada 2 foto sendirian, 2 foto berdua dengan Kanda, 2 foto makanan; mengapit 3 foto momen manis tahun kemarin. ^^  Kalau di tahun 2015 lalu galeri ig saya bertabur foto bunga, tahun ini kebanyakan tentang makanan. Lucunya, 5 dari 9 foto yang terfavorit tahun ini malah yang ada sayanya, mengenakan jilbab atau pakaian bernuansa pink. Yeah, hidup pink!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!