12.31.2016

Kilas Balik Bulan Desember 2016

Bulan Desember 2016 sudah (lama) berlalu, kilas balik ini baru selesai dibuat.. -_-


Note:
Tulisan ini baru saya rampungkan di bulan Maret 2017, tapi diatur agar terbit di akhir bulan Desember 2016 supaya arsip tidak berantakan. Maaf ya



Di bulan penghujung tahun ini, jumlah postingan saya tetap rendah. Totalnya tak sampai 10, tepatnya hanya 8. Kabar baiknya, ini masih lebih baik daripada bulan sebelumnya sih (November 2016) yang hanya satu buah. Kabar buruknya, ini berarti saya masih belum konsisten dalam menulis. Tulisan-tulisan ini hanya terbit di awal bulan.

Tulisan pertama saya di bulan Desember 2016 adalah tentang pengalaman rawat inap di salah satu rumah sakit di Kota Pontianak. Waktu itu Bapak saya yang sakit, jadi ini cerita dari sudut pandang saya sebagai keluarga pasien. Pengalaman lain yang saya tulis di bulan Desember adalah ketika makan malam lesehan di salah satu resto keluarga di kota kami. Saya harap berbagi pengalaman seperti ini bisa bermanfaat bagi teman-teman pembaca yang membutuhkan informasi terkait.

Selain pengalaman, saya juga tetap menuliskan memori manis yang ingin saya kenang. Kali ini adalah ketika jalan-jalan syantik dengan salah seorang kenalan yang berkunjung ke kota saya dan ketika Kakak saya berulang tahun di bulan ini.

Selain cerita jalan-jalan dan makan, saya juga berbagi pemikiran tentang blog, judulnya "Blog dan Etika - Berbagi Kebaikan dengan Hati-Hati". Tulisan ini merupakan tanggapan dari tulisan pemicu di grup Collaborative Blogging KEB. Alhamdulillah. Lega bisa menuliskannya, rasanya satu beban terangkat.

Selebihnya, tulisan saya di blog ini hanya berupa hasil renungan dan catatan pribadi yang mungkin tidak terlalu menarik buat kebanyakan orang, tapi buat saya tetap saja semua pengingat diri itu adalah penting. Kenapa? Karena saya masih sering lupa kalau hujan adalah waktu yang tepat untuk berdoa, saya masih sering membandingkan diri dalam blogging padahal blogging hanyalah salah satu sarana mengekspresikan diri dengan gaya masing-masing, dan saya baru tahu kalau tanggal 3 Desember adalah hari penyandang cacat sedunia. Saya memang pelupa.

Oke. Begitulah kilas balik blog ini di bulan Desember 2016 lalu. Saya sudahi ya. Bye!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!