8.05.2016

Pikiran 3 Wanita

Di suatu hari yang cerah, 3 wanita berjalan bersama di pinggir kolam. Di tengah perjalanan, mereka melewati seorang pria yang sedang berbicara dengan temannya di ujung telpon, "Motor itu sudah pernah turun mesin, kalau terendam air pasti makan uang".

Sambil lewat, ketiga wanita itu sempat diam, tenggelam dalam pikiran masing-masing.

Pikiran 3 Wanita


Wanita pertama memulai percakapan setelah sempat hening beberapa saat. Ia mengomentari logat bicara sang pria, yang memang terdengar lucu di telinga mereka bertiga. Wanita kedua menanggapi tentang sesuatu yang janggal dari pernyataan pria tadi. "Bukannya sudah bongkar mesin atau belum, motor yang terendam tetap saja perlu biaya perbaikan?". Wanita ketiga lain lagi. Ia berseloroh perihal frasa makan-uang. "Yaa, masak makan nasi, kan?" :D

Ketiganya tertawa, menyadari pikiran mereka memang berbeda. Perjalanan mereka lanjutkan dengan ceria.

~~~

Pesan moral dari cerita ini adalah, satu hal bisa ditanggapi secara berbeda oleh orang yang berbeda. Beda fokus, beda persepsi. Emm, sudah banyak sih ya, cerita dengan pesan moral serupa, bahkan banyak lebih baik dari cerita pendek ini. Cuma masalahnya ini kisah nyata, jadi mau saya abadikan di sini untuk kenang-kenangan. Hehe.

Kamu sendiri, teman, tanggapan seperti apa yang pertama kali melintas setelah mendengar pernyataan pria di cerita tadi? Sama dengan salah satu dari 3 wanita itu, atau beda sama sekali? Silakan tinggalkan pikiranmu di kolom komentar yaa..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!