4.08.2016

Pameran Ikan Hias dan Aquascape Pontianak 2016

Waktu Kanda mengajak saya jalan-jalan sebentar mencari makan, tanpa rencana kami singgah sebentar di pameran ikan hias dan aquascape di Pontianak Convention Center (PCC). Asyik.
*jadi ingat jaman kami kuliah dulu, suka sekali jalan-jalan lihat pameran ramai-ramai bersama teman-teman sekelas, hehe

photobooth
Foto berdua di photobooth, ihiy..

Ternyata kami datang di malam pertama pameran. Pamerannya sendiri berlangsung selama 3 hari, yaitu dari 8-10 April 2016. Kami bahkan sempat melihat Gubernur Kalbar, Bapak Cornelis, memberikan kata sambutan untuk acara tersebut. Beliau berharap, pameran tersebut dapat menghidupkan kembali geliat perikanan hias dari Kalimantan Barat.

gubernur kalimantan barat

Banyak ikan hias yang dipamerkan di pameran ini. Ada ikan arwana, ikan guppy, ikan sabong/selomang, ikan neon, ikan black ghost, kura-kura juga ada; tapi yang diperlombakan hanya 3 yang disebutkan pertama. Ikan yang tidak diperlombakan bisa dilihat di stan-stan di dalam gedung (indoor stand) yang kebanyakan adalah stan toko perlengkapan aquascape.

guppy fish
Ini ikan guppy yang imut dan cantik
red shrimp

Pameran ikan tentu tidak lengkap tanpa pameran aquascape. Ada banyak akuarium cantik yang dipamerkan di sana. Sangat menghibur mata. Betah deh.


aquascape

aquascape sandfall

aquascape

red shrimp aquascape

Selain pameran ikan dan aquascape, kontes ikan, indoor stand, dan photobooth; kita juga bisa wisata kuliner di outdoor stand yang menjual berbagai jenis makanan. Berhubung kami sudah makan sebelumnya, jadi tidak singgah di sini.


Setelah berkeliling melihat semua yang bisa dilihat, kami pun pulang. Oh ya, biaya parkir 2000, dibayar waktu masuk. Sebenarnya ini melanggar peraturan daerah sih, tapi mau protes ya gimana ya. Jadi ditulis di sini saja. Siapa tahu ada pihak berwenang yang baca *ngarep ketinggian :p

parkiran

Gitu deh cerita saya tentang pameran ikan hias dan aquascape di kota kami. Teman-teman Pontianak ada yang main ke sana juga?
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

  1. nonton pameran seperti ini jadi tambah pengetahuan ttg macam2 ikan hias ya...

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!