12.04.2015

Sepercik Hikmah Kesulitan

Biar kata ada oknum berkuasa yang ingin menghalangi kita mencapai sesuatu dengan alasan tak masuk akal atau dibuat-buat, tapi kalau Allah mau membantu, insyaallah akan tercapai. Walaupun penuh rintangan dan susah payah melewati jalan berliku, tak rata, dan memutar.

Dari gunung kesulitan itu akan kita temukan orang-orang baik yang mungkin takkan pernah kita kenal jika kita tidak melewati jalan sulit itu. Kita pun bisa tahu siapa saja yang tulus dan peduli, dan siapa yang tidak. Dan lebih jauh, siapa yang berlidah tidak khianat atas segala cobaan yang kita hadapi.

Dan atas pengetahuan dan pengalaman itu semua, meski getir dan sulit dipahami di awal, ada banyak yang patut disyukuri: dipertemukan dengan orang baik, dijauhkan dari orang yang sudah sepatutnya dijauhi, dan diberi pemahaman bahwa Allah selalu memberikan yang terbaik.

Semoga, jika kelak kita diberi kuasa atau kesenangan, kita tidak lupa bahwa dunia senantiasa berubah atas izin-Nya, tidak ada yang abadi. Upayakan jikapun tidak mampu membantu orang lain dengan kemampuan, tetaplah berusaha untuk tidak menghalangi orang berkembang dan maju. Insyaallah Allah akan membalas setiap usaha, baik maupun buruk.

**catatan penting pengalaman pribadi #selfnote


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!