8.15.2015

Olahraga Bersama Mama'

Pagi ini sejuk. Saya mengajak Mama' berolahraga. Sudah lama tidak berolahraga bersama Mama' tercinta. Mengingat hari mendung, saya menyarankan olahraga yang bisa dilakukan di dalam ruangan saja, yaitu yoga. Saya bukan ahli yoga, hanya sekadar tahu dan pernah coba saja. Itupun belajar dari suhu youtube. Tapi tak ada salahnya, saya pikir. Kami berdua pun segera ganti baju olahraga. Sudah lama saya tidak pakai celana training. Inilah saatnya! :D


Hehe. Sudah lama celana training berwarna pink ini tidak pernah lagi saya sentuh gara-gara tali pinggangnya kependekan. Dulu waktu masih gadis sih, cukup-cukup saja. Setelah jadi emak-emak baru deh terasa. Apalagi saya kan sejak hamil mengalami diastasis recti, makin parahlah ceritanya. Melarr..

Ah, tapi saya tidak kehabisan akal. Kebetulan ada tali kain yang lebih panjang dari baju lain yang sepertinya cocok untuk pinggang ramping ini :p, jadi saya ganti. Caranya mudah, tinggal gunakan bantuan semat atau peniti, masukkan ke lubang tali pinggang dan dorong sampai ke lubang berikutnya, lalu ikat kedua ujungnya. Jadi cukup deh! :D

Untuk instruktur yoga, saya percayakan kepada video dari youtube yang saya download. Video tersebut cukup membantu karena instruksinya cukup jelas walaupun berbahasa Inggris. Dulu waktu di Bogor, saya sempat merutinkan diri ber-yoga ria. Badan jadi enteng. Tapi semua berubah sejak negara api menyerang. ~eeh..

Ya sudah. Walaupun cuma tahu sedikit tapi setidaknya sedikit tahu lebih dulu. Maka saya pun jadi asisten instruktur sekaligus alih bahasa yang memberikan pengarahan gerakan instruktur virtual kami kepada Mama', dalam bahasa keseharian. Sejam pun berlalu. Tak terasa yoga selesai. Alhamdulillah.. Mudah-mudahan bisa konsisten 4 kali sepekan, seperti anjuran instruktur virtual yang ada di video.

Oh ya, pas sesi relaksasi, Mama' sempat tertidur beberapa kali, kurang lebih seperti saya dulu, hhihi.. Pas ditanya, bagaimana rasanya, Mama' bilang tertarik untuk melanjutkan. Yey! Jadi ada teman olahraga di rumah deh. Apalagi orangtua seusia Mama' memang sudah seharusnya rutin berolahraga. Kalau teman-teman, apa olahraga yang senang dilakukan bersama orang tua? Yuk kita olahraga bersama orangtua kita, berikhtiar agar keduanya sehat selalu. Insyaallah..