4.20.2015

Cara Aneh Mengurangi Sakit Gigi

Bangun tidur tadi saya sakit gigi. Memang ada beberapa gigi saya yang bermasalah. Dulu ditangani dokter gigi langganan, tapi berkali-kali ke dokter gigi, berkali-kali juga gigi saya dibor untuk perawatan, bopeng deh. Tapi bukan gigi tersebut yang ingin saya ceritakan, melainkan gigi lainnya yang sebenarnya sudah ditambal, eh, tambalannya lepas. Lama dicuekin, akhirnya sakit deh. Heuheu.

Cara aneh mengurangi sakit gigi


Sambil meringis, saya ke dapur. Kata orang sih, berkumur-kumur dengan air hangat yang dicampur garam bisa mengurangi sakit gigi. Tapi sudah saya coba, tidak mempan. Akhirnya saya ambil sedikit garam dan saya letakkan di lidah. Hisap-hisap. Eh, aneh, sakitnya berkurang (tidak hilang). Setidaknya itu yang saya rasakan. Adakah teman-teman yang sudah mencoba ini?

**
Sebaiknya segera ke dokter kalau sakit gigi yaa, biar tuntas. Ini cuma cara saya mengurangi sakitnya. Oh ya, satu lagi, jangan terlalu banyak makan garam (secara harfiah) seperti yang saya lakukan ya. Bisa darah tinggi, nanti malah susah mengobati sakit giginya. Saya hanya menjumput sedikiiiit garam, tidak banyak. Begitu ya ^_^ Salaam