10.19.2020

Semoga...

Malam ini saya pergi ke dokter, antrian panjang sekali. Beberapa ibu hamil terlihat duduk di tangga. Yang lainnya, termasuk saya yang datang belakangan, terpaksa berdiri.

Sementara itu, di kursi panjang ruang tunggu terlihat beberapa lelaki duduk dengan santai sambil main hp. Ada yang bersila, memakan tempat banyak. Pura-pura bodoh atau memang bodoh, hanya Allah yang tahu.

Dalam hati saya sempat merutuk, tapi ya sudahlah. Cari spot kecil di ujung kursi panjang untuk duduk, alhamdulillah dapat meskipun nyempil. 

Dalam hati saya berdoa, semoga keturunan saya berakhlak mulia. Dan untuk mereka para lelaki di cerita ini saya berdoa, semoga setelah mereka menjadi bapak, keegoisannya berkurang. Kasihan, untuk etika yang dasar seperti itu saja tidak peka. Dan juga untuk para pasangannya, semoga lebih berani menegur jika suami melakukan hal yang salah. Apa perlu perempuan lain yang negur (?) Naudzubillah. 

Ini juga catatan untuk kami (dan pembaca yang budiman) supaya ingat mengajarkan hal-hal dasar dan penting kepada keturunan kita. Masa depan dibentuk bersama. Semoga Allah meridhoi.

0 comments:

Post a Comment

Pesan dimoderasi

Follow by Email