5.27.2017

Pensieve Ramadhan 1438 H - Hari Pertama (#Day1)

Puji syukur ke hadirat Allah, tahun ini saya dan keluarga bisa menyambut bulan Ramadhan. Sungguh kami bahagia karena sekali lagi diberikan kesempatan merasakan bulan suci ini. Tahun depan tidak ada jaminan ketemu Ramadhan lagi. Alhamdulillah, alhamdulillah. 

Di hari pertama Ramadhan ini, saya dan suami terpaksa harus berbeda kota. Walaupun bahagia bisa sahur, buka puasa, dan sholat tarawih bersama kedua orang tua; yang namanya sedang menjalani LDR tetap saja terasa ada yang kurang. Buat yang pernah LDR, pasti tahu deh. 

Kabar baiknya, insyaallah mulai besok saya dan Kanda akan menjalani puasa bersama karena rencananya saya akan ke kotanya. Saat saya mengetik ini, saya sedang mengeprin boarding pass. Haha, kedengaran seperti sudah siap kan? Padahal belum. Saya belum mengemaskan barang-barang yang akan dibawa besok. Sebenarnya kagok nih karena rencana ke sana adalah di awal bulan depan depan tapi setelah satu dan lain hal, keberangkatan dimajukan. Kondisi seperti ini sebenarnya membuat saya tidak nyaman. Saya kurang suka aktivitas spontan. Pengennya segala sesuatu itu ada rencananya, jadi persiapannya matang. Ah, kalau dipikir-pikir lagi, direncanakan atau tidak, kalau memang bakalan kejadian ya kejadian saja. Dan sebaliknya, kalau takdirnya tidak bakal terjadi ya direncanakan sematang mungkin pun tidak akan terjadi. Memikirkan ini membuat perasaan saya sedikit nyaman meskipun perasaan cemas masih ada. Yah sudahlah mau bagaimana, semoga lancar saja. Doakan ya teman!

Untuk hari ini, alhamdulillah puasa saya terhitung lancar. Aktivitas tidak berat tapi oke. Masih bisa lebih dioptimalkan sih. Ambil pelajarannya, perencanaan kegiatan harus lebih baik supaya lebih produktif. 

Mengenai kesehatan, sebenarnya dari semalam kepala saya agak sakit. Mungkin gejala dehidrasi karena kemarin cuaca panas dan gerah. Padahal waktu tarawih pertama di masjid, saya bawa bekal air minum 1 botol isi 500 ml dan meminumnya habis, lho. Pas sahur juga saya banyak minum. Tapi entah mengapa kepala saya tetap sakit. Tidak berat, tapi cukup mengganggu. Bukan keluhan ya, hanya sekilas info. Pelajarannya, besok-besok harus minum air putih lebih banyak lagi. Mungkin juga perlu disertai minum air isotonik supaya cairan tubuh terjaga. Hmm.. 

Okelah. Saya rasa cukup untuk catatan hari ini. Saya sudah ngantuk. Entah apa yang akan saya bawa buat perjalanan besok. Semoga tidak ada yang ketinggalan. 
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!