3.27.2017

Penulis Hidup 2 Kali

Writers Lives Twice. 
~ Natalie Goldberg

Writers Lives Twice
Penulis hidup 2 kali..


Akhir bulan Februari lalu, saya menyempatkan diri untuk ikut berpartisipasi dalam event foto friend sign #AyoMenulisLagi di instagram yang diselenggarakan oleh salah satu komunitas blogger yang saya ikuti, Blogger Muslimah.
*Foto friend sign adalah foto yang memperlihatkan kita memegang kertas atau papan yang bertuliskan pesan untuk teman. 

Pesan khusus event tersebut adalah tentang kampanye menulis. Saya tidak memiliki banyak ide untuk hal ini. Singkatnya, pengen ikut tapi bingung mau menulis apa. Di hari terakhir, saya paksakan berpartisipasi. Saya mau pesan di friend sign dari saya singkat saja, tapi maknanya dalam. Setelah googling, akhirnya tertarik dengan salah satu quotes dari Natalie Goldberg yang berarti "penulis hidup 2 kali".

Berikut kira-kira caption friend sign di ig saya:

Writers lives twice. ~Natalie Goldberg

Kalau dipikir-pikir, iya juga sih. Setiap kali tulisan seseorang dibaca, saat itu pula orang tersebut seperti hidup kembali sekalipun jasadnya mungkin sudah lama dimakan bumi. 

Pemikiran yang ditulis --sekecil apapun manfaatnya di mata kita-- bisa saja terhitung amal jariyah, amal yang tetap mengalir meskipun kita sudah tiada di dunia. Karena itu pastikan tulisan yang kita hasilkan berisi kebaikan, disampaikan dengan cara yang santun, dan diniatkan hanya mencari ridho-Nya.

Ini pengingat diri yang masih sering bolos menulis dan berbagi. Semoga bermanfaat juga buat teman-teman yang sudi mampir membaca. 

--

Foto friend sign saya itu --tentu saja-- tidak masuk daftar pemenang. Baru submit saja di hari terakhir, gimana mau menang kan, hhihi. Terlepas dari perkara menang dan kalah (karena tujuan saya memang bukan itu), saya justru merasa senang karena lewat event tersebut saya ditakdirkan untuk bisa mengingatkan diri sendiri supaya tetap percaya diri dalam berbagi, tetap menulis walaupun di mata orang saya cuma menulis hal-hal remeh di blog tidak populer ini. Yang penting luruskan niat, sebarkan kebaikan, dengan cara yang santun. Jangan lupa basmallah.

Hup!!

Oke deh, sekian dulu ya teman. Sudah malam nih, saya ngantuk. Bye! ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!