1.26.2014

Kanda's Milad Day

Dua puluh enam Januari, seperti tahun-tahun sebelumnya, hari ini Kanda berulang tahun. Kami sepakat, ulang tahun bukanlah saat untuk dirayakan melainkan saat untuk merenung pada apa yang telah terjadi di masa lalu untuk menjadi perbaikan di masa yang akan datang. Itupun jika masih diberi masa oleh Tuhan yang Maha Kuasa.


Hari ini bukan hari Ahad yang terlalu indah meskipun di luar cuaca Buitenzorg cerah. Masih banyak pekerjaan yang menanti kami. Sedih juga sebenarnya melihat kenyataan tersebut, di hari miladnya yang nyaris kepala tiga. Tapi apa mau dikata..

Sebelum magrib, Kanda mengajak saya makan malam di luar. Rencananya kami akan turun selepas sholat Isya. Di tempat kami, adzan isya baru berkumandang sekitar pukul setengah delapan malam. Kanda pun sholat ke masjid. Sekitar pukul delapan kami baru turun dari rumah untuk berburu makanan di sekitar kampus. Sayangnya, mungkin karena berada di daerah kabupaten, mayoritas pedagang di sini sudah tutup pukul delapan hingga setengah sembilan malam. Tapi karena dulu sering "kemalaman" seperti itu, kami sudah tahu tempat makan mana saja di Bara (Babakan Raya) yang masih buka hingga malam agak larut, dan ke sanalah kami akan menuju. Awalnya..

Di tengah jalan saya iseng menyampaikan keinginan saya untuk mencoba ke tempat makan lain di Bateng (Babakan Tengah). Entah kenapa lidah saya rindu sekali makan ayam goreng tepung ala KFC, kalaupun tidak ada, saya ingin makan sop atau makanan berkuah. Mungkin karena baru sakit dan cuaca malam mulai dingin..

Sampai di lokasi.. :)
Akhirnya Kanda bilang oke, motor dipacu melewati tempat yang direncanakan awal. Di tempat makan yang akhirnya kami tuju tersebut, saya kembali teringat saat pertama sekali ke situ di ultah teman. Tidak banyak yang berubah sebenarnya, kecuali sebuah layar putih besar yang memproyeksikan gambar sebuah saluran yang berisi film, home box office (HBO). Ini tentu saja menarik bagi kami yang tidak punya televisi di rumah. ^^  Dan tahukah, di situ ternyata juga ada menu sop ayam, jadi kesampaianlah nafsu makan saya yang ingin makan ayam goreng plus makanan berkuah. Saya memesan paket ayam goreng, nasi, sop, dan segelas P*psi sedang Kanda memesan paket nasi goreng plus teh botol S*sro. Alhamdulillah...

Selesai makan kami tak langsung pulang karena HBO menayangkan film Pirates of the Carribean keempat. Kami sudah nonton, jadi menonton lagi sebenarnya hanya sekedar untuk menikmati kebersamaan dan momen milad Kanda yang tinggal beberapa jam.. E~h tapi kami terlupa, kalau kemalaman bisa-bisa motor kami tidak bisa menumpang di garasi tetangga karena keduluan dikunci. Akhirnya pukul setengah sepuluh kami pulang dengan harap-harap cemas. Alhamdulillah belum dikunci.. ^^

Happy milad, Kanda..

Saya bersyukur karena ingat untuk membawa kamera sebelum turun tadi. Walau kelupaan memotret menu makan malam kami karena sudah lapar berat, kami sempat berfoto berdua, sekedar kenang-kenangan manis. Alhamdulillah, beribu syukur saya atas nikmat dari-Nya.. Semoga kami tetap akur dan saling menyayangi dan mendukung dalam setiap aspek. Semoga Allah ridhoi usaha kami dalam membentuk keluarga sakinah mawaddah warahmah ini.. Aamiin..

Ini foto yang blur dan terpotong, tapi saya sukaa.. ^^
Selamat ulang tahun, Kanda! Doa Dinda untuk Kanda selalu terlampir di setiap sholat.. In sya Allah..
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!