1.03.2014

Gita Swara Pascasarjana

Hape saya berdering.

"Selamat siang, hari ini, 3 Januari 2014, kita latihan rutin kembali di teras wing rektorat level 3 pukul 16.00 WiB. See you. Infokom GSP." Demikian bunyi teks pesan yang masuk.

:D 

Ya, saya senang karena akhirnya bisa ikut berpartisipasi dalam Gita Suara Pascasarjana (GSP). Saya memang baru satu kali latihan, 30 Desember 2013, hari senin yang lalu. Itupun merupakan kali pertama saya mengikuti latihan GSP di Kampus tercinta ini. Sekarang saya sudah semester 5 mau semester 6. Idealnya sih ikutnya dari semester awal ya, tapi karena baru tahu dengan kegiatan ini ada untuk tingkat pascasarjananya baru-baru ini, jadi baru bisa ikut deh. Kebetulan semester ini saya kan masih cuti, jadi untuk menghibur diri dan menambah teman. Apalagi kegiatan saya ini direstui oleh suami. Alhamdulillah dapat suami pengertian.. ^^

Sebelumnya, saat S1 dulu, saya pernah mengikuti kegiatan serupa. Kalau di kampus saya dulu namanya Paduan Suara Mahasiswa (PSM). Sayangnya kegiatannya kurang terorganisir dengan baik karena hanya rutin latihan saat akan mengisi acara kampus seperti yudisium fakultas dan wisuda universitas. Selain itu tidak latihan. Alhamdulillah saat saya masih ikut PSM, kebetulan universitas kami menjadi penyelenggara acara Muhasabah Tilawatil Qur'an (MTQ), jadi anggota PSM kami termasuk dalam pengisi acara pembukaan dan penutupan MTQ tahun itu. :)

Saya senang karena diberi kesempatan lagi oleh Allah untuk mengasah kemampuan. Saya memiliki minat yang besar pada kegiatan olah vokal. Walau suara saya tidak terlalu bagus dan masih perlu banyak latihan, tidak bulat, melengking malah, dan nafas saya pendek, tapi alhamdulillah saya tidak terlalu buta nada (masih kesulitan membaca not tapi cukup bisa meniru nada yang diajarkan orang lain). Dengan berlatih vokal bersama, saya dapat mengembangkan bakat yang saya punya, menambah teman, dan belajar untuk tidak malu mengeluarkan suara di depan umum. Ambil positifnya, buang negatifnya.. ;)

Gitu deh.. Baiklah, saatnya saya bersiap-siap. Mudah-mudahan latihan hari ini lancar jaya. Aamiin!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!