11.29.2013

Alien

Kemarin saya blogwalking sebentar ke blog tetangga. Tidak sengaja sih, gara-gara browsing. Di salah satu blog tetangga, ada badge hasil tes kepribadian sang empunya. Saya pun jadi penasaran ingin mencoba tesnya lalu meng-klik di badge langsung tertaut ke situs tes kepribadiannya.

Di dalam tes tersebut, saya ternyata adalah seorang berkepribadian INFJ (The "Confidant").


Yang cukup mengejutkan, berdasarkan kepribadian tersebut ternyata saya termasuk ke dalam 1 % dari populasi penduduk dunia. Karena penasaran, saya membuka tautan overview dari kepribadian INFJ tersebut. INFJ memang kelompok tipe kepribadian paling langka dari tipe kepribadian lainnya lo, katanya. Dan dari 1 % itu, yang jumlah pria yang INFJ lebih langka daripada wanita yang INFJ.. Info yang menarik..




Ngomong-ngomong tentang langka, saya jadi ingat golongan darah.. Dalam penggolongan darah sistem ABO dan rhesus, saya bergolongan darah AB + (positif). *Ya iyalah, kan saya orang Asia, hehe*   Dan menurut statistik jumlah orang bergolongan darah AB di dunia juga paling sedikit dibandingkan kelompok golongan darah lainnya, kalau tidak salah 4 % dari total populasi dunia. Dari jumlah yang sedikit itu, jumlah orang bergoldar AB- lebih sedikit daripada AB+..


sumber: nimbuzzer-jakarta.forumotion.com

Kemudian saya ceritakan hal menarik tersebut kepada Kanda via fb. Kanda kemudian mengingatkan kembali tentang kuis Einstain (yang menarik), yang dulu bisa saya pecahkan. Menurut Einstain, hanya 2 % penduduk dunia yang bisa memecahkannya, dan senang rasanya menjadi bagian dari 2 % itu dengan usaha sendiri. Memang sih, sekarang katanya jawabannya sudah ada banyak di internet, jadi tidak perlu capek-capek. Tapi karena memang saya sangat suka teka-teki logis, jadi saya ingin mencoba memecahkannya sendiri walaupun bersusah payah. Makan waktu lama sih, tapi menyenangkan dan memuaskan.. Apalagi yang dikejar manusia dari sebuah permainan teka-teki selain kepuasan saat berhasil memecahkannya dengan kemampuan sendiri?

sumber: hikmahhariini.blogspot.com

Hmm... Sebenarnya apa inti dari artikel ini? Entahlah.. Saya hanya ingin menuliskannya. Mungkin karena saya masih sering merasa tersesat dan berbeda, sampai-sampai tidak mampu mengenali diri.. Maka dengan menulisnya saya berharap dapat memperoleh jawaban yang bisa membuat saya mampu mengenali diri sendiri sebelum orang lain menghakimi sekenanya..

Pada akhirnya saya teringat pada satu nasihat (kurang tau siapa yang mengatakannya pertama kali), bahwa sekecil apapun seorang manusia, keberadaannya akan selalu memiliki kontribusi bagi dunia.

Saya mungkin berbeda dengan kebanyakan orang, tapi saya pasti memiliki arti. In sya Allah begitu.. #edisi menguatkan-nguatkan diri
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 comments:

  1. Kate-kate itu pernah dikatekan Shikamaru waktu Naruto sedang melawan Obito beberapa minggu yang lalu sayang...
    :D

    ReplyDelete
  2. Terima kasih sudah mampir di blog saya, hai teman sesama alien.. Hehehe.. Mungkin di kesempatan lain saya akan cerita tentang INFJ versi saya.. ;) Tetap berbagi ya!

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!