8.03.2013

Bukber ;) #2

Alhamdulillah tadi buka bersama teman-teman biologi 2003 akhirnya kesampaian juga. :)  Awalnya sempat berpikir akan batal (lagi) karena pekan sebelumnya rencana acara buka bersama teman-teman kuliah saya ini sempat batal.

Kurang lebih pukul 4 sore langit tiba-tiba mendung. Sekitar setengah jam pertama hujan gerimis-mengundang saja ~mengundang ngantuk, hehe. Setelah itu hujan sempat reda namun mendung justru menyelimuti langit. Saya tidak ingat tepatnya pukul berapa tapi yang jelas teman pertama yang datang adalah Diah Wulandari. Ngomong-ngomong saat ini Diah juga sedang hamil. Usia kehamilan kami hampir sama, sekitar 8 bulan. Jadi setelah menyiapkan air kelapa dan buah jeruk yang Diah bawa dan beberapa hal kecil yang bisa dilakukan oleh dua ibu hamil, kami mengobrol tentang pengalaman kehamilan pertama kami sambil menunggu kedatangan teman-teman yang lain.

Pukul 5 sore, belum ada penambahan personel. Saya dan Diah masih setia menunggu. Harap-harap cemas sih, soalnya hujan kembali turun dan kali ini agak lebat. Langit lumayan gelap dan merata, sehingga dapat diprediksi bahwa hujannya bukan hujan lokal dan kemungkinan besar akan tetap turun hingga beberapa jam ke depan.

Pukul 5 lewat, Diah bilang dapat kabar dari Heni Suarsih -- sang koordinator acara bukber biologi tahun ini -- bahwa dia perlu bantuan untuk mengambil pesanan ayam penyet. Untungnya Heni dapat bantuan dari Jumiati, akhirnya sampai ke rumah saya jam 5 lewat (tidak ingat tepatnya) membawa banyak amunisi untuk mengisi perut mulai dari kurma, bingke asin, martabak telor, dan tentu saja menu utama: ayam penyet. :)  Heni dan Jumi emang keren! :D

Setelah itu teman-teman satu per satu pun mulai berdatangan. Terasa lebih cepat, mungkin karena tidak menunggu seperti tadi.  Yang pasti yang datang kemudian adalah Laily Febrianti, Aini Sulastri, Rindasari, Yessi Andriani Sotalopa. Sebenarnya masih ada 2 orang lagi, Reny Rianti dan Nhepa, yang sebelumnya konfirmasi akan hadir, tapi karena satu dan lain hal keduanya tidak bisa datang. Jadilah kami berdelapan yang hadir, dan semuanya cewek. Sedikit memang dibanding jumlah total angkatan kami yang sekitar 30-an. Tapi ini yang terbaik saat ini. Saya pribadi malah bersyukur masih diberi kesempatan untuk ngumpul bersama teman-teman. Mungkin teman-teman yang lain mau ngumpul tapi waktunya tidak sesuai dengan jadwal mereka, jadi yah daripada dipaksakan mending yang bisa saja dulu yang ngumpul. Lain kali --semoga ada lain kali-- semoga bisa ngumpul lagi dengan formasi yang lebih ramai. Memang mustahil mengumpulkan semuanya lagi, istilahnya formasi lengkap, karena masing-masing punya kesibukan sendiri dan banyak juga dari angkatan kami yang kembali ke kota asal. Jadi kalau bisa ngumpul semua, uwih, keajaiban itu namanya... :)

Nah, setelah berbuka, kami sholat magrib berjamaah. Setelah itu menikmati makanan sambil bercerita ngolor ngidul. Ada satu hal menarik tadi ketika Yessi bercerita tentang pengalamannya ke Thailand. Wah, saya jadi tergelitik pengen jalan-jalan ke luar negeri juga. Yessi bahkan sepintas lalu mengusulkan jalan-jalan bersama di waktu yang disepakati bersama. Istilahnya pakai target, jadi sempat menabung... Waah, senangnya kalau kesampaian. Tapi kami belum berani memutuskan sih. Takutnya nanti malah ingkar janji.
Yang hadir :) Alhamdulillah...

Lanjut ngobrol sampai malam... Hujan pun belum berhenti. Tapi karena waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam maka teman-teman pun berpamitan. Susah juga kalau teman-teman cewek saya pulang terlalu malam. Pertama, kesehatan. Kedua, keamanan dan keselamatan. Ketiga, besok masih harus puasa jadi harus tidur lebih awal supaya bangunnya lebih awal juga, kan... :)
Eeh, tapi sebelumnya, karena konsumsi yang cukup banyak, kami juga bagi-bagi jatah buat dibawa pulang lo. Takut mubazir. Kan lumayan juga buat cemilan atau untuk sahur esok pagi. ^^

Gitu deh acara bukber bio'03 di Ramadhan 1434 H ini. Semoga acara kami yang diniatkan menyambung tali silaturahmi itu mendapat keberkahan dari Allah SWT. Dan semoga kami masih diberi umur panjang untuk bisa bertemu lagi dan berkumpul lagi di bulan puasa yang akan datang. Aamiin.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!