1.01.2013

Sudoku

Tiba-tiba saya teringat pada sudoku, dan tiba-tiba pula kangen luar biasa. Sudah sekitar setahun lebih saya tidak lagi bermain sudoku, permainan favorit saya.
:'/
Saya tidak terlalu ingat dari mana saya mengenal permainan meletakkan angka tersebut. Tapi yang pasti saya jatuh cinta pertama kali ketika bermain pada beberapa buku sudoku kecil berseri yang saya beli dengan uang saya sendiri. Kalau tidak salah saya beli di toko buku Kharisma, Mal Matahari Pontianak. Saya beli saat kuliah, tapi tidak terlalu ingat semester berapa.

Sejak itu, saya hampir setiap hari bermain minimal satu teka-teki sudoku. Saya usahakan mencatat waktu yang dihabiskan untuk satu teka-teki, lalu membandingkan dengan permainan-permainan sebelumnya, sekedar untuk melihat kemajuan (atau kemunduran. Hehe.

Karena sudah zaman gadget dan berbagai kemudahannya, maka komputer di rumah serta handphone saya (waktu itu hp SE yang lumayan canggih, bisa diinstal berbagai games), saya instal juga dengan games sudoku gratisan yang ada di internet. Lumayan, tapi karena biasa manual, jadi mempengaruhi kecepatan bermain. Tapi bermain di hp sangat asik, terutama jika sedang menunggu. Hitung-hitung asah otak daripada bengong.
Ya nggak?

Tak hanya itu, saya juga ikut games sudoku online di facebook dan friendster. Lebih seru, apalagi games sudoku online berarti bersaing cepat-cepatan dengan orang lain penggila sudoku juga. Kadang saya menang, tapi sering kalah juga sih. Tergantung lawan main. Sebelumnya saya berpikir saya sudah cukup cepat memainkannya, tapi karena ada pembanding yang berasal dari berbagai belahan dunia, kecepatan saya bukan apa-apa. Jadi lebih terpacu lagi untuk bermain lebih cepat.

Sayangnya internet saya saat ini terlalu lelet untuk game online, bahkan untuk yang sudoku sekalipun. Apalagi untuk bermain Baking Life atau SIMs!!
#waduuh, malah jadi ingat game favorit saya yang lain pula...
(-_-")

Inilah balada sang perindu sudoku *halah, apapula ini*

Hehehe...
Teman-teman ada yang suka main sudoku juga? Kalau ada seri sudoku bagus, rekomen ke saya ya.. ^_^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!