12.13.2011

Yang Saya Suka dari Jalan-Jalan

Salah satu hal yang paling saya minati adalah travelling.  Bukan berarti saya sepenuhnya berjiwa petualang lo ya, justru karena saya orangnya penakut dan pesimis, saya senang jika diajak berkunjung ke tempat-tempat yang jauh, (dengan catatan penting >>> pergi bersama minimal satu orang yang saya percayai).

Saya ini tipe rumahan, kalau udah di rumah, betaah sekali.  Tapi saya juga senang jalan-jalan (keluar kota), kalau udah jalan-jalan, betaaah sekali.  Hehe, sifat saya geje ya (gak jelas)...

Apa yang bikin saya suka jalan-jalan?  Sedikit banyak, ini alasannya:

- Bisa semakin mengenal karakter teman-teman seperjalanan!

Ada si bawel yang kalau cerita kayak kereta api --susah berhenti--, ada si pendiam yang baru ngomong ketika diajak ngomong --kemudian dia diem lagi--, ada si penurut yang selalu manggut-manggut, ada juga si bossy yang suka nggak sadar kalau dia bossy...

Sadar ataupun tidak, jalan-jalan dan menginap dalam beberapa hari bisa membuka karakter kita yang sebenarnya.  Masing-masing karakter adalah unik, tinggal kita melihat mana yang cocok sama kita, mana yang "mungkin" kurang klik yang bisa kita ambil pelajaran...  Kata ortu saya, mengenal banyak karakter dan berusaha menerimanya membuat kita menjadi orang yang lebih dewasa.   Menurut saya pribadi, intinya adalah perjalanan membuka mata kita akan arti persahabatan.  Jadi, jangan ngaku bersahabat kalau nggak pernah jalan bareng (sampe nginap berhari-hari yah! bukan cuma jalan-jalan doang).  Saya selalu menganggap orang yang pernah keluar kota dengan saya sebagai sahabat, walaupun biasanya cuma saya yang ngerasa gitu. hehe..  *Semoga apa yang kita sangka baik, berbuah baik*

- Bisa dapat banyak pengalaman berharga!

Pengalaman yang menyenangkan, mengharukan, berantem-baikan lagi, pengalaman lucu, seru, dsb...  Dengan melakukan perjalanan, kesempatan untuk memperoleh pengalaman sangat melimpah.  Saya beruntung kuliah di jurusan yang membuka kesempatan buat saya untuk berkunjung ke tempat-tempat baru.  :D

- Bisa mengambil gambar-gambar indah!

Walaupun sampai saat ini masih belum tercapai keinginan untuk punya kamera DSLR sendiri (hiks), saya sangat bahagia ketika berhasil mengambil gambar dengan kamera saku keluaran lama --yang berlayar mini, boros batrai dan agak lama respon ketika dipencet--.  Memang perlu usaha ekstra untuk mendapat gambar yang bagus, tapi kalau sudah berhasil, puas rasanya...

>>>Ya Allah, Ya Tuhan hamba Yang Maha Baik lagi Maha Kaya, berikanlah saya dan keluarga saya, rejeki dan kesempatan untuk dapat membeli kamera bagus dan melanglangbuana ke muka bumi-Mu agar dapat merekam keindahannya, agar berguna bagi ilmu pengetahuan alam dan syiar agama... Amin...<<<

*teman-teman, tolong aminin ya...*

Tapi saya juga senang kalau ada teman yang bersedia mengambilkan foto saya di tempat-tempat baru tersebut.  Nggak pernah nolak kalau ditawarin. hehe..

- Bisa mengalami hal-hal tak terduga!

Ini yang paling saya sukai, dan biasanya hanya terjadi jika kita backpacking atau jika keadaan yang dihadapi jauh berbeda dengan rencana awal.  Saya tergolong orang yang agak pasif dan sungkan dalam kehidupan sehari-hari.  Tapi saat di lapangan, apalagi bila bersama orang-orang yang menerima saya, saya sangat senang!  Kenapa? Pertama, karena saya jadi terdorong untuk lebih aktif.  Kedua, karena saat kesusahan, teman seperjalanan yang menerima kita sebagai anggota dari kelompok akan dengan senang hati membantu dan dibantu.  Lucunya, Allah selalu memberi jalan keluar dengan cara yang tidak terduga dan mengejutkan, bahkan oleh orang yang memberi bantuan.  Allah Maha Tahu yang dibutuhkan hamba-Nya, bahwa dengan sedikit kejutan, manusia akan lebih mudah menyadari dirinya adalah makhluk lemah.  Dan hal-hal tak terduga itu adalah kenangan tak terlupakan.

:D  That's why, i love travelling..

**Selama budget mencukupi dan saya punya waktu dan sehat, saya dengan senang hati ikut jalan-jalan..  :D

Ada yang mau menambahkan??  Silakan komeng yahhh... ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

  1. oooo... dari desmbr2011
    :D
    tak terduga.. seperti danau serantangan y dx???
    :P

    ReplyDelete
  2. hehehehe... iye da... ini catatan desember 2011, lepas kite ke jogja waktu itu be...

    wkwkwk, ingat sm serangtangan ke? waktu itu adx menyebalkan y? :p hehehe... abis mikir nak ke pasar hongkong lalu tak jadi kan, ngesak tu... wkwkwkwkwk :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!