10.10.2016

Catatan Galak

Kita tuh nggak tahu secara detil apa yang pernah orang lain alamin. Jadi jangan terlalu ringan nge-judge orang. Apalagi orangnya nggak pernah gangguin kamu, cuma kamu-nya aja yang usil, yang dengar cerita cuma sepihak tapi berani-beraninya menghakimi, tanpa keinginan untuk dengar cerita dari PoV yang berbeda saking teracuninya kamu sama cerita buruk yang pertama sampai ke telingamu.

Boro-boro bersikap adil. Yang ada malah memandang rendah tiap ketemu, merasa lebih baik. Makin parah ketika kamu ngajakin orang lain untuk membenci orang itu atas dasar pengetahuanmu yang dangkal. Namimah.

Apa perlu didoain supaya ngalamin hal serupa supaya kamu tahu rasanya dihakimi tanpa kesempatan untuk membela diri? Hmm, nggak perlu, sih. What goes around comes around. Nggak perlu didoain juga bakal kejadian. Cuma mungkin nggak sekarang. Mungkin 2, 5, atau 10 tahun dari sekarang. Atau di akhirat nanti. Siapa yang tahu?

*lagi galak 👻
*Aslinya ini ditulis di facebook 💁 tapi setelah ditimbang-timbang, di sini sajalah. Semoga mudarat berkurang 🙊 manfaat bertambah 💞


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

4 comments:

  1. Betul mbak..termasuk ketika seseorang bersikap menyebalkan. Bisa jd karena dia sedang mengalami situasi yang menyedihkan :)

    Salam galak...eh# ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Ini saya nulisnya juga pas hormon lagi naik. Pengennya marah langsung ke orangnya, tapi orangnya banyak. Capek banget dah. Jadi nulis di sini aja. Terserah deh, dibaca orangnya syukur. Nggak juga nggak papa. Yang penting legaaa. Sayang aja tulisan panjang dihapus gitu aja, hee

      Maaf ya kalau mungkin ada kata-kata yang menyebalkan. Terutama pakai kata ganti "kamu". Saya jarang pake kata "kamu" untuk postingan. Kayaknya baru postingan ini deh. Soalnya awalnya memang untuk dipost di fb, sih. Mohon maklum ya. Ambil hikmahnya, buang ampasnya.

      Salam galak juga mba Lisdha.. ^_*

      Delete
  2. Wuizz.. Sabar, Mbak. Orang sabar rejekinya lebar. Aamiin :D

    Tapi emang ngeselin yak ketemu orang kek gitu. Mintak dipites! *malah ngomporin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwk, boleh dong minta tolong Beby buat mites orangnya... xD

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!