6.04.2015

Dikira Lelaki

Apa perasaanmu ketika buka pemberitahuan sosmed kalau ada yang memanggilmu mas, bang, atau bro? Untuk kamu yang lelaki pasti biasa saja, tapi buat kamu yang perempuan cantik seperti saya, pasti langsung syok. Sungguh ter~la~lu.. huks!

dikira lelaki
tadi kamu panggil saya apa?
(credit: Douglas Woods/flickr)


Kata beberapa orang, nama Yanet itu masih kalah terkenal dengan nama Juned atau Junot. Keduanya nama lelaki. Bisa jadi itu sebabnya saya sering dikira lelaki. Ada sih nama perempuan yang mirip (dan dulu banyak yang memanggil saya ini). Iye, Janet. Biasanya disambung lagi di belakangnya jadi Janet Jackson. Tahu kan Janet Jackson? *ketauan umurnya, hihihi.

Belakangan nama Janet Jackson kalah tenar dengan Janet yang dari Indonesia. Sayang, nama itu ditrenkan oleh penyanyi dangdut yang penampilannya nyentrik. Rambutnya warna-warni mirip tantenya dulce maria. You-know-who lah.. Voldemort? :D

Untunglah sapaan mas, bang, bro itu hanya terjadi di dunia maya, biasanya oleh orang yang tidak kenal tapi berusaha ramah. Pernah juga sekali dua kali di dunia nyata oleh orang yang tidak kenal yang membaca nama saya untuk pertama kali (tapi belum bertemu). Khilaf lah itu. Tapi kalau jujur saya tidak suka kalau orang tersebut sengaja atau melakukan berkali-kali. Ya iyalah. Saya kan perempuan. Apalagi di setiap akun sosmed, saya selalu usahakan menggunakan foto asli dengan harapan teman lama tidak lupa, teman baru jadi tahu. Jadi, waktu ada yang memanggil dengan panggilan yang tak sepantasnya, rasa hati ini campur aduk. Kesal, tapi juga merasa lucu sampai-sampai tak bisa marah. Ngesak, kata orang Pontianak. :p

Begitulah kalau punya nama tidak biasa tapi bukan orang terkenal.. *senyum cantik*
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

19 comments:

  1. Apalagi lagi kalau aslinya masih muda tapi udah di panggil pak/bu ya, hehehe.. tambah campur aduk lagi tu pasti rasanya, nano-nano :D

    ReplyDelete
  2. hahha...sama mba...gara2 nama saya yg cuma satu suku kata juga pernah disangka cwo :(

    ReplyDelete
  3. Baiknya sih cari petunjuk dulu ya? Foto kek, atau baca komentar yang lain buat cari jenis kelaminnya. Saya kalau sudah mentok ya usaha komen yang ga perlu menyebut sapaan laki-laki atau perempuan.. main aman..hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau mau aman sih begitu ir.. ^^ yang bikin protes itu, foto profil udah jelas masih juga dipanggil mas/bang/bro... :v *speechless*

      Delete
  4. Halo Yanet, salam kenal ;)
    Hihihiii, aku mah langsung tahu karena lihat foto cantiknya, hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. memang cantik ya mbak, mbak yanet ini.... setuju banget saya... :D

      Delete
    2. *pura-pura nggak baca komen sesudahnya, hihihi*

      Delete
  5. Kalo Delya baru nggak salah ya mak. namanya bagus dan unik loh. saya tuh suka takjub dengan orang tua yang bisa kasih nama bagus dan unik ke anak-anaknya. kira-kira dulu background-nya kayak apa gitu. punya selera seni kali ya?
    saya juga dulu pingin kasih nama yg unik ke anak. tapi ya memang dah digariskan barangkali, nama anak-anak saya ya terdengar biasa. ah, yang penting doanya di sana kok ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak salah sih mak, tapi saya nya yang biasanya jadi nggak ngeh kalau dipanggil selain yanet (atau adek kalau di rumah). kebiasaan sih, hehe..

      yg ngasih nama saya adalah bapak, kebetulan beliau background nya mualaf jadi dikit banyak tetap ada pengaruhnya ke nama anak-anaknya. :) iya, yg penting doanya baik, mak. insya Allah..

      Delete
  6. Sama aku juga kadang nama suria juga dikira laki2 dulu xD
    tapi karena sudah biasa salah..jadi nyikapinya selow :facepalm:

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya baru 5 tahun belakangan ngalamin ini mak echa, di sosmed, jadi masih kagok. hihihi. Kalau dulu paling dibilang aneh, atau namanya mirip janet jackson (sama2 perempuan juga) dan udah biasa dari kecil, jadi udah biasa. Nah yg dikira laki2 itu yg bikin syok... xD

      Delete
    2. eh salah, 4 tahun belakangan maksudnya, sejak pasang foto berdua suami (sebelumnya belum pernah). bukan 5 tahun, hehe *ralat*

      Delete
  7. wuahahah aseli iya net
    aku juga sering dipanggil mas dan parahnya dipanggil bapak sama CS online shop, heuheuheu padahal udah jadi langganan T__T

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!