6.29.2015

Blogging via Android

Setelah beberapa hari ini mencoba nge-blog via android, ternyata ada plus minusnya ya. Hmm...

Sebelumnya, ada 2 aplikasi yang sudah pernah saya coba. Aplikasi yang pertama kali saya unduh adalah blogger dari google inc. Coba pertama, cukup praktis. Eh tapi terlalu praktis, ding. Saya yang sudah sangat-sangat terbiasa mengatur ini itu sebelum posting, merasa kurang nyaman dengan kekuranglengkapan fitur blogger dari google tersebut. Plus yang paling membuat saya frustasi adalah sangat sulit diedit. Karena tidak puas, saya coba cara lain ngeblog via android.

Percobaan kedua adalah dengan chrome! Tampilannya sama dengan tampilan blogger via laptop. Hanya, sayang disayang, tampilannya mini. Jari saya yang sering typo tambah parah typo-nya. Heuheu. Bisa sih dibesarkan, tapi susah navigasinya.

Oke, selanjutnya saya cari deh aplikasi blogging, di playstore. Ada cukup banyak, tapi karena platform blog saya blogger, jadi pilih-pilih lagi. Setelah ngintip reputasi dan contoh tampilan di playstore tersebut, pilihan saya jatuh kepada blogaway.

Menurut saya, blogaway cukup nyaman digunakan. Ada fitur atur jadwal, tambah foto, menautkan link, mengedit, memberi label juga cukup mudah. Masalah typo sih tetap ya, mungkin karena masih belum terbiasa, tapi secara keseluruhan, cukup memuaskan. Minusnya, foto yang ditambahkan jadi tampil di bagian paling atas postingan dan tidak bisa diatur letaknya. Dan buat saya, itu cukup mengganggu. Ujung-ujungnya, tetap edit di Zube yang sekarang sering lelet deh. Tapi lumayan sih, supaya tetap semangat ngeblog. Sip.

Rencananya saya akan tetap menggunakan blogaway untuk ngeblog via android saya ini, sambil mengeksplorasi fiturnya lebih lanjut. Di akhir pekan baru diedit supaya lebih rapi, plus untuk menjawab komentar blog dan blogwalking. Mohon maaf buat komentar teman-teman yang lama dijawab dan dikunjungi balik, ya... Salaam!


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

7 comments:

  1. tetap semangat ya mbak cantik... ini zubenya sehat kok... :)

    ReplyDelete
  2. Untuk Om-om seperti saya ...
    Ngeblog pake gadget yang kecil ... memerlukan perjuangan tersendiri ..
    hahaha ... nasib ...
    jempol kegedean ... mata udah nggak sanggup ...

    Ngeblog paling tidak harus pake Lap Top ... (plus display setelan font huruf yang digedein )

    Salam saya YaNet
    (30/6 : 8)

    ReplyDelete
  3. wah,boleh juga nih,saya pake blogger susah banget..coba ah,makasih^^

    ReplyDelete
  4. Iya nih, yg blogger ga memuaskan. Soalnya aku sering post gambar, jadi yaa...begitulah.
    Blogaway dam zube nanti deh dicoba, apa cocok atau gak. Tapi kayaknya memang tetap harus sama kompie deh kalo aku xD

    ReplyDelete
  5. Aku bingung kalau ngeblog pake hp mba yanet, jadi selalu pake pc hehe

    ReplyDelete
  6. Jadi kalau pakai blogaway bisa kelihatan komen n bales juga? Saya pakai app Blogger, tapi kan cuma bisa ngetik-bgetik dia, ga bisa kayak buka di PC. Oh iya, Kalo pakai Blogaway harus konek ke internet kah?

    ReplyDelete
  7. Aku mau cobak jugak ah, Mbak. Capek nih ngga ada laptop mesti ke warnet mulu :(

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!