5.25.2014

The Liebster Award: Ngeblog Berantai

Sudah beberapa hari belakangan saya tidak intens browsing internet. Buka facebook hanya sebentar di pagi atau malam hari, sekadar cek sebentar. Kadang malah tidak buka sama sekali.

Hari ini iseng membuka facebook. Ada yang mencolek saya di grup KEB. Tidak disangka saya ketiban The Liebster Award yang sedang hangat di grup tersebut. Benar-benar tidak menyangka akan ada yang mengajak saya. Kebetulan saya sangat suka ikut yang beginian. Makasih ya Mak Ninik Setyarini. Salam kenal maak.. ^_^

Sebelumnya, The Liebster Award itu apa ya?



Keep reading. Sepengetahuan saya, The Liebster Award itu semacam surat berantai yang bertujuan untuk menjalin silaturahim antar blogger. Tapi karena media yang digunakan adalah blog, jadi bisa juga disebut ngeblog berantai.

Ada beberapa syarat yang harus dilakukan, yaitu:
1. Post tentang award ini di blog,
2. Ucapkan terima kasih kepada blogger yang mengenalkan pada award ini dengan menyertakan backlink ke blognya,
3. Ceritakan 11 hal tentang diri sendiri,
4. Jawab 11 pertanyaan yang diberikan,
5. Pilih 11 blogger lain dan berikan mereka 11 pertanyaan bebas tentang apapun yang ingin diketahui dari mereka.

Begitulah.. Idenya sederhana tapi menarik!

Baiklah, cukup prolog dari saya. Mari kita ber-Liebster Award-ria. Semoga tidak membosankan karena semuanya tentang saya..

#11 Things About Me

1. Saya adalah anak bungsu dari 2 bersaudari, istri dari seorang pria penyayang dan Bunda dari seorang bayi lelaki yang mendahului Yahnda dan Bundanya bertemu Sang Pencipta.

2. Saat ini sedang berjuang menyelesaikan tesis. Dulu berkuliah di jurusan Biologi dan saat ini di pascasarjana arsitektur lanskap. Dari ilmu dasar ke ilmu terapan. Sip!  ;)

3. Tidak suka rokok dan asap rokok, tidak suka orang yang buang sampah sembarangan sekeren apapun dia.

4. Saya blesteran Dayak Jawan dan Melayu Sambas dari Kalimantan Barat. #naikin alis sebelah

5. Suka susu coklat, coklat isi kismis, cupcake coklat, dan coklat-coklat lainnya. Penggemar mie (apalagi pakai sumpit) dan sambal ekstra pedas.

6. Mulai ngeblog tahun 2009, tapi sering absen.

7. Berkepribadian INFJ dan penyuka warna pink.

8. Memiliki ke-kepo-an tingkat tinggi.

9. Beberapa bulan lagi akan menjalani program hamil, in sya Allah.. ^^

10. Suka dengan hujan yang ramah (maksudnya tanpa petir dan kilat), sepatu kets, dan rok yang mengembang.

11. Lebih senang menggunakan sepatu daripada sendal, apalagi sendal jepit.

Begitulah.. ;)

Sekarang saatnya saya menjawab pertanyaan yang diberikan Mak Ninik. Iyey!

#Answering Question

1. Hal apa yang membuat Anda sangat senang? Sebutkan 1 saja.
Banyak sih. Salah satunya dibilang cantik oleh suami. ^^

2. Hal apa yang membuat Anda sangat sedih? Sebutkan 1 saja.
Ingat detik-detik kelahiran alm Weissar.

3. Mengapa Anda suka menulis?
Karena menulis membantu saya berpikir jernih.

4. Sebutkan mimpi terbesar Anda. Boleh lebih dari satu.
Naik haji di usia muda bersama keluarga dan melihat aurora di Islandia. Aamiin.

5. Sebutkan sifat Anda yang paling Anda sukai. 3 saja ya, tidak usah banyak-banyak, hehe.
Senang bertanya, pendengar setia, menghormati orang lain. --->>> 3 aja mikirnya lama nih, maak..

6. Jika Anda berkesempatan ke luar negeri, negara manakah yang paling ingin Anda kunjungi?
Islandia.

7. Minuman apa yang paling Anda sukai?
Susu coklat hangat segelas besar.

8. Apa yang Anda lakukan saat Anda sedih?
Nangis, dan berdoa.

9. Apa yang pertama kali Anda lakukan saat Anda sampai di rumah dari bepergian?
Mengucap salam.

10. Jika melihat langit di malam hari, apa yang paling menarik perhatian Anda?
Kegelapannya. Langsung berasa keciiiiil sekali.

11. Jika ada orang mau memberi Anda sebuah gadget. Apa gadget favorit Anda saat ini?
Apapun itu, dengan layar sentuh, hehe..

#My Question for My Friends

1. Adakah cita-cita Anda yang belum tercapai? Kalau ada, apa itu?
2. Daerah mana di Indonesia yang paling ingin Anda kunjungi?
3. Orang seperti apa yang tidak Anda sukai?
4. Bagaimana cara Anda menanggapi orang asing yang buang angin di dekat Anda?
5. Pernahkah Anda merawat rambut hingga panjang sepinggul?
6. Adakah makanan/mainan favorit Anda saat kecil, yang tidak pernah Anda temukan lagi saat ini?
7. Apakah Anda suka minum air putih?
8. Apa warna favorit Anda untuk sepatu?
9. Apa kejadian besar dalam hidup Anda?
10. Jika Anda mendapat paket perjalanan gratis ke luar negeri untuk 3 orang (termasuk Anda), siapa yang Anda ajak?
11. Apa kesan Anda tentang hutan?

Hayo dijawab yaa.. :D  Bawa asyik aja, karena tidak ada jawaban yang benar dan salah. ;)

Emak-emak blogger yang ingin saya colek untuk estafet The Liebster Award adalah:
1. Arin Murtiyarini
2. Markati Prasetyo
3. Erlina Fitriani
4. Titis Ayuningsih
5. Deka Amalia
6. Janis Aulia
7. Mira Sahid
8. Dhona Chandra
9. Anna Ummu Fitri
10. Grace Melia
11. Wulan Novitasari

Hupla! Akhinya selesai juga postingan kali ini.. Bebas dari hutang perasaan ^^
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

  1. Salam kenal kembali Mak. Makasih ya sudah meneruskan estafetnya.
    Mohon maaf kalo pertanyaannya ada yg bikin sedih, turut berdukacita ya Mak, insyaAllah si dedek menjadi pembuka pintu surga bagi Yahnda n Bunda-nya, aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin ya Rabbal alamin...

      Nggak papa kok Mak.. ;) Makasih udah ngajak saya di Liebster Award dan udah doain saya. Maaf nih mak, baru online lagi, jd baru sempat moderasi dan balas.. hehe

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!