1.30.2015

Resolusi Ngeblog 2015

Jum'at berkah!

Belakangan ini beberapa teman blogger yang saya follow mengikuti giveaway tentang resolusi ngeblog di tahun masehi ini. Hmm, temanya boleh juga ya: Resolusi Ngeblog 2015. Nah, karena temanya menarik, hari ini saya juga mau ikutan menulis tentang resolusi ngeblog saya tahun ini. Tidak untuk diikutkan lomba, sekadar pengingat saja, supaya tetap semangat ngeblog.

Baiklah, langsung saja. Inilah resolusi singkat dalam dunia per-blog-an yang ingin saya capai di tahun 2015..

Resolusi Blog 2015


1. Sebelum akhir tahun, menetapkan tema blog yang sesuai tujuan ngeblog, minat dan kemampuan. Harus! Caranya, dengan tetap menulis.

2. Konsisten terhadap jadwal ngeblog, jadwal blogwalking, dan jadwal valuasi yang telah disusun.

3. Menulis dengan hati, termasuk dalam blogwalking. Menulis konten dan komentar adalah untuk manusia, bukan mesin pencari, jadi harus tulus. Perkara dikenali adalah bonus. Tetap bagikan link di medsos dan berkomentar di blog orang lain, tapi tidak perlu berharap terlalu banyak dari kunjungan balik. Orang akan kembali kalau suka. Kalau rejeki, takkan kemana. 

4. Belajar aktif di komunitas blogger, fanpage blog, plus blog teman yang difollow (hanya follow yang kena di hati). Silaturahmi memanjangkan rejeki : nambah teman, nambah pengetahuan di hal yang diminati, dan nambah semangat ngeblog. 

5. Lebih teliti memilih gambar yang digunakan. Sebisa mungkin, gunakan koleksi pribadi, kalau tidak bisa (punya orang lain), sertai sumber gambar. Mungkin sulit untuk mengedit semua postingan, tapi ke depannya, hanya gunakan gambar yang berizin, biar lebih berkah. 

6. Perpanjang domain. I love this domain!

7. Berhenti menjadi peserta GA. Saya ingin menjadi penyelenggara GA saja. Tapi berhubung belum punya tema tetap dan modal cukup untuk menyelenggarakan event besar seperti GA, poin ini tidak menjadi prioritas. Kondisional saja. 

Begitulah resolusi blog saya di tahun 2015 ini. Nggak nyangka, banyak juga, sampai 7. Tak apa yang penting terukur dan jelas. Semoga tercapai semua! Aamiin! Kalau kamu sendiri, sobat blogger, apa resolusi nge-blog mu tahun ini?