5.23.2018

Padahal Sudah Niat.. | Renungan Ramadhan 1439 H

Setelah kemarin-kemarin bikin postingan agak panjang, hari ini saya mau singkat saja ya. Agak berat sih topiknya, tapi lebih baik diungkapkan daripada bikin keran pikiran mampet. Menulis juga ngasih kesempatan buat saya untuk mikir. Semoga dapat pencerahan, hehe..

Sering ndak, udah niaat banget, eh tiba-tiba angin berubah arah dan memaksa kita menjalani hal yang jauh beda dari rencana awal dan menerima kondisi yang ada? Atau tiba-tiba dapat tawaran sangat menarik padahal sudah setengah jalan mewujudkan apa yang diniatkan? Walaupun cerita tiap orang tak sama, tapi saya yakin sekali tiap-tiap kita pernah SADAR mengalami ini minimal sekali dalam hidup.

Sering saya mikir, kenapa ya begitu? Padahal kadang sudah berniat dengan mantap, berdoa dengan khusyu, berupaya dengan serius, tapi tetap saja digoyahkan.

"Apakah manusia mengira bahwa mereka akan dibiarkan hanya dengan mengatakan 'kami telah beriman', dan mereka tidak diuji?" 
QS. Al Ankabut (29):2

Makjleb.. :'

Jadi memang beginilah manusia, akan SELALU diuji niatnya, perkataannya, usahanya. Mengingat ini, harus semakin ingat untuk mengaplikasikan ilmu sabar yang mudah di teori sulit di praktek. Semoga bisa tetap ingat meluruskan niat walaupun ada aral rintang. Semoga Allah mudahkan. Se-ma-ngat!


0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!

Follow by Email