11.30.2017

Kilas Balik Bulan November 2017

Bulan November sudah dipenghujung. Dah tanggal 30 jak nih. Ndak terase kau...

Kilas Balik Bulan November 2017

Dalam 30 hari, tulisan di blog ini cuma 1. Masalah? Hmm, ndak juga sih. Memang sejak bulan lalu saya pengen lebih fokus ke hal lain selain ngeblog. Yah, terutama karena koneksi internet yang susah dan listrik yang sering byar-pret, pluuuuus saya sudah punya media lain buat bercerita. Jadi aktivitas ngeblog memang drastis berkurang beberapa bulan belakangan. Bukan berarti berniat berhenti sama sekali, cuma tidak mau dipaksakan. Kalau ada ide, langsung ditulis di notepad. Urusan diterbitkan atau ndak, itu belakangan.

Ternyata enak juga.. Hmm

Mengenai tulisan tunggal saya bulan ini, sebenarnya tidak spesial karena tulisan perenungan bertema serupa sudah pernah saya terbitkan beberapa kali di blog ini. Tulisan ini jadi spesial karena merupakan tulisan blog satu-satunya di sepanjang bulan November. Kalau bulan-bulan lalu saya masih ngeblog di blog niche lain yang saya kelola, bulan ini saya istirahat. Tapi gara-gara terpicu, jadi merasa perlu menulis lagi untuk melegakan hati, plus merenung juga sambil nulis. Hasilnya, panjang lebar lah! Haha. Berhubung tulisannya tidak menyebutkan merk atau nama oknum, jadi daripada disimpan sendiri, saya pikir tak ada salahnya dibagikan juga di blog waktu ada sinyal. Siapa tahu ada yang baca. Buat teman-teman yang mau baca catatan curcol bercampur refleksi tersebut, silahkan diklik saja tautannya ya.

Apalagi?
Emm, mungkin sekadar catatan. Akhir tahun ini saya kembali ke Kota Khatulistiwa setelah sekian waktu menetap di Kota Uncak Kapuas.. Inilah sebabnya saya bisa menulis kilas balik bulan ini tepat waktu. Yey! Btw saya juga sedang berlatih mengurangi sifat perfeksionis nih. Ini memang pembawaan alami dari seorang INFJ. Jadi mohon maaf kalau di postingan kali ini ada yang salah ketik dsb, ya. Saya berusaha keras untuk mengurangi kebiasaan mengedit di saat mengetik ataupun mengedit setelah terbit --yang makan waktu dan bikin kegiatan ngeblog jadi agak tegang karena mengejar kesempurnaan. Walaupun sudah tahu dengan pepatah lama tak ada gading yang tak retak, tapi tetap saja kelakuan bawah sadar ini bikin repot. Hup, semangat net!
*ini aja udah 5-6 kali edit lho (sebelum terbit). padahal cuman tulisan pendek. :((

Baiklah, cukup sekian rekap bulan November tahun ini. (Ya eyalah, tulisannya cuma satu.. xD ). Akhir kata, walaupun minim, semoga tulisan di blog ini bisa jadi pengingat yang baik untuk saya maupun pembaca yang mampir. Aamiin. Sampai ketemu di Desember, bye!
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

0 comments:

Post a Comment

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!