9.29.2017

Obrolan Pasutri #2 - Bapaknye Ariel

Pagi ini, saya dan Kanda ngobrol santai sambil rebahan di tempat tidur. Waktu melihat dinding rumah kontrakan kami, saya menemukan ide obrolan baru. Maka terjadilah dialog berikut ini

*Maaf saya tetap menuliskannya dalam bahasa daerah. Bagi yang bukan native speaker, tenang, bahasanya bahasa Melayu Pontianak, mirip bahasa Indonesia kok. *Ya iyalah, bahasa Melayu kan akarnya Bahasa Indonesia.. ;)

Saya (S): Da, apela dalam pikiran adek meliat dinding kite ni? Mungkin bakalan aneh kali.. (sambil menunjuk dinding yang dimaksud: dinding dengan rangka kayu tanpa triplek)
Kanda (K): Ape dek? (sambil merem, masih ngantuk)
S: Iii, liatlah lo' tuu..
K: (Terpaksa melek) Mirip ape dek?
S: Da tau kan bapaknye si Ariel. Siape tu namenye? (Saya yakin Kanda tahu karena ia lumayan tahu tentang mitologi yunani atau romawi).
K: Anang. (singkat, padat, percaya diri)
S: wkwkwk, bukaaaan!

Di sini saya tertawa agak lama. Ndak nyangke same jawabannye. xD

S: Ariel be da. Ariel. Eh, betul ndak ye.. (mikir sebentar, apa tadi salah nyebut nama ye?) Iye, benar Ariel. Yang putri duyung tu be daa. Yang bapaknye tu raje laot. Bukan Aurel, itu anak KaDe. (ngikik lagi)
K: Ooh, putri duyung.. Ariel ke namenye?
S: Iye. Siape name bapaknye tu da?
K: Neptune ke?
S: Aa, iye kayaknye. Da ingat ndak bentok senjatenye?
K: Yang kayak penggaruk taman tu ke?
S: Aa, iye. Macam garpu taman. Mirip kan, dengan itu? (sambil menunjuk dinding yang diomongin)
K: Iye sih.

Kami ngikik lagi, teringat Anang xD

***

Btw, Setelah googling buat ngecek, saya jadi tahu kalau Ayahnya Ariel si Putri Duyung itu sebenarnya bernama Triton dan nama senjatanya adalah trident. Tapi karena mirip mitologi Romawi, Neptune, jadinya ingat Neptune deh. Di spongebob juga kan Neptune.. *hehe, ngeles.

Eh tapi beneran kok, bapaknya Aurel itu Anang.. Senjatanya mungkin gitar... atau piano... xD