11.30.2016

Kilas Balik Bulan November 2016

Hari ini hari terakhir bulan November. Saatnya kilas balik!



Sebenarnya sudah dari kemarin-kemarin saya menyadari kalau di bulan ini saya hanya menulis 1 artikel saja di blog ini. Padahal stok ide tulisan ada banyak, tapi tetap saja rasanya tidak tergerak juga untuk posting lagi. Malas berat. Ckckck.. Jangan ditiru ya.

Saya jadi merenung. Ngakunya blogger, tapi kok malas menulis. Apa-apaan kamu, net?! (^.^")  *ketawa getir 

Masalah saya, semangat ngeblog memang kadang naik tinggi tapi kadang juga bisa turun drastis. Kayak bulan ini. Parah. Malah sepanjang setahun --em, atau bahkan mungkin 2 tahun belakangan-- agaknya bulan ini adalah yang paling parah. Satu bulan satu tulisan? Ah, jadi malu sendiri deh.

Ngeblog memang tidak melulu soal kuantitas, tapi sebagai blogger remahan keripik kentang rasa rumput laut --seperti saya ini--, kuantitas tulisan bisa sangat membantu meningkatkan kemampuan menulis dan menambah jam terbang. Harapannya, bisa menambah bobot tulisan. Kalau masalah kualitas sih, relatif, ya. Banyak parameter yang sulit terukur. Buat saya, yang penting saya puas dan syukur-syukur kalau bisa bermanfaat dan informatif buat teman-teman pembaca.

Ngomong-ngomong soal kepuasan, walaupun bulan ini cuma 1 tulisan, saya puas sih dengan tulisan itu. Di situ saya menulis salah satu kenangan manis bersama keluarga saya. Tulisan tersebut juga berisi ulasan subjektif dari yang saya alami di tempat makan yang kami singgahi. Istilahnya, sekali kayuh dua-tiga pulau terlampaui. Siapa tahu ada yang mau baca, kan.

Apa lagi ya. Oh ya, kalau di 2 blog saya yang lain, saya sedang memperbaiki jadwal posting. Ide cukup banyak tapi belum dieksekusi karena malas ngedit foto. Haha, alasan apa itu? *budak Pontianak banyak lapes XD

Oke, sekian dulu catatan ngeblog saya bulan ini. Besok, tanggal 1, harus lebih baik. Harus, harus, harus! Siapa yang tahu itu Desember terakhirmu, net. Ayo semangat! *nyemangatin diri sendiri

Teman-teman juga semangat memperbaiki diri yaa. Terima kasih sudah bersedia membaca sampai akhir dan mendukung saya untuk terus menulis. Sampai besok, insyaallah! ;)
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

2 comments:

  1. Nah kan.. No wonder saya kok merasa jaraaaang sekali lihat postingan Mbak Yanet di reading list blog.. Semangat menulisnyaaa! ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irly juga semangat, ya, ngeblognya! ;)

      Nggak nyangka, ternyata Irly perhatian. Makasih cyn.. ^_^

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!