8.31.2016

Kilas Balik Bulan Agustus 2016

Di penghujung bulan Agustus tahun ini, seperti biasa, saya akan introspeksi kegiatan blogging yang saya lakukan. Ada kemajuan, atau kemunduran? Baiklah, mari kita lihat..



Bulan ini blog saya tidak terlalu update. Total tulisan yang terbit bulan Agustus ini hanya 9 buah. Lebih banyak dari bulan Juli lalu, sih, tapi jauh daripada target. Target awal tahun dulu kan one day one post.Gagal lagi-gagal lagi. Bikin kesal. Padahal ada banyak yang bisa diceritakan, sayang sekali. Siapa yang salah? Kamu dong, net! :(  *monolog

Mengawali rangkaian tulisan di bulan Agustus, saya merangkum tentang 10 film anak favorit versi saya. Sudah lama mau menulis tentang ini, baru kesampaian bulan ini. Alhamdulillah. Di tulisan berikutnya, saya lebih banyak berbagi cerita tentang kegiatan baru saya, yaitu berenang. Ada cerita tentang latihan pertama setelah bulan Ramadhan, tentang efek berenang yang saya rasakan, dan juga tentang sedikit refleksi dari sebuah kejadian acak waktu di kolam renang.

Oh ya, di bulan ini saya mulai mengikuti Collaborative Blogging yang diadakan KEB. Jadi ceritanya, saya harus menulis artikel tanggapan dari artikel pemicu yang diterbitkan di web KEB 2 pekan sekali. Setiap orang yang ikut berpartisipasi di CB berkesempatan mendapat giliran menulis artikel pemicu di web KEB. Menarik kan. Lumayan buat nambah pengalaman dan portfolio. Agar lebih mudah berkomunikasi, para peserta dibagi ke dalam kelompok kecil beranggotakan 10 orang. Saya termasuk dalam grup 4 dan dapat giliran menulis artikel pemicu di bulan 11 nanti. Untuk sekarang, tulisan pemicu sudah terbit 2 buah tapi saya baru menulis 1 tanggapan, yaitu artikel tentang cara melatih fokus dan konsentrasi. Sebelumnya, saya ada menulis artikel tanggapan dari salah satu artikel pemicu, tentang cara mengukur keterbatasan diri, tapi ternyata yang saya tanggapi adalah artikel pemicu untuk grup lain. Hehe. Ya sudah, karena sudah terlanjur ditulis jadi tetap tayang. Semoga tetap bermanfaat.

Ngomong-ngomong tentang bermanfaat, saya pribadi merasa sangat terdorong untuk mengembangkan kemampuan personal dan memperbaiki diri setelah menulis artikel tanggapan dari kegiatan CB yang dimoderasi oleh KEB. Kenapa? Entahlah. Mungkin karena kedua artikel tersebut termasuk ke dalam kelompok artikel self-improvement. Cerita tentang pengalaman mencoba melakukan apa yang saya tuliskan bisa dibaca di sini dan di sini. Ya siapa tahu saja ada yang mau baca, hehe.

Tulisan terakhir tapi tidak remeh (buat saya) adalah tentang ulang tahun ananda (alm) Weissar. Tidak terasa sudah 3 tahun berlalu. Kangen. Saya tahu mungkin ada sebagian pemirsa blog ini yang tidak suka saya berbagi hal-hal seperti ini, "menularkan energi negatif"-lah, "yang sudah tiada tak perlu dibicarakan lagi"-lah, "kok tidak bisa move on"-lah, dan cap-cap negatif semacam itu. Seolah saya lupa bersyukur hanya karena menceritakan ini. Saya hanya bisa bilang, setiap orang punya perjuangan batin masing-masing. Jadi tolong, jangan terlalu mudah menghakimi. Jika tidak suka silakan dilewati. Toh saya menuliskan banyak kenangan di sini karena memang tujuan utama dari blog ini adalah mengabadikan kenangan manis yang saya miliki. Sesuai namanya, Momento Dulce. Terkait hal tersebut --tanpa mengurangi sedikitpun rasa hormat kepada pemirsa blog-- ke depan saya akan menutup kolom komentar pada artikel-artikel seperti ini. Mohon maaf kalau tindakan ini kurang berkenan di hati teman-teman.

Oke doke, sepertinya cukup sampai di sini. Sudah dulu ya, ngantuk nih. Semoga bulan depan lebih baik. Semangaaat! :D
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

1 comment:

  1. Saya setuju sama kutipannya, Mbak. "setiap orang punya perjuangan batin masing-masing" lagian mereka yang suka nge-judge tau apa?

    Btw, aku juga belum nulis Collaborative Blogging yang ke tiga, Mbak.. :D

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya yaa. Salam kenal!

**Komentar dimoderasi karena banyak spam. Ihik!